Soal Inovasi, Pemkab Banggai 'Berguru' ke Tangsel

Asda III KOta Tangsel Teddy Meiyadi menerima cinremata dari Pemkab Banggai. Asda III KOta Tangsel Teddy Meiyadi menerima cinremata dari Pemkab Banggai. Kominfo Tangsel

detaktangsel.com CIPUTAT-Dinilai bagus dalam inovasi dalam mendukung pelayanan terhadap masyarakat, Pemkab Banggai, Sulawesi Tengah 'berguru' ke Kota Tangsel.

Kunjungan dalam rangka Diklat PIM IV ini, sebanyak 39 perwakilan dari Pemkab Banggai berkunjung ke kantor Wali Kota Tangsel pada Selasa, (5/9/2017).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banggai Kaleb Sikawin mengatakan, kedatangannya ke Kota Tangsel dinilai sudah memiliki banyak inovasi dalam pengembangan pelayanan pemerintahan. "Alasan utamanya tuh karena inovasi lebih bagus disini (Tangsel). Makanya kami sengaja jauh-jauh datang," ujarnya.

Selain mengunjungi Kantor Walikota Tangsel, rencananya para rombongan akan mengunjungi Kantor Kecamatan Ciputat dan beberapa dinas lain untuk melihat inovasi dan pelayanan.

"Kami fokus mempelajari inovasi yang dilakukan Dinas Kesehatan, Kominfo, Aset Daerah dan Kecamatan Ciputat. Harapannya agar peserta diklat PIM IV ini menguasai managerial dengan baik," ucapnya.

Sementara, Kepala BKPP Kota Tangsel Apendi mengatakan pihaknya sudah sering mendapatkan kunjungan atau studi banding dari daerah lain yang ingin berkunjung ke Tangsel, baik untuk keperluan Diklat PIM IV ataupun lainnya. "Ya sudah biasa, kami berusaha menyambut dengan sebaiknya dan menyampaikan apa yang menjadi tujuannya datang kesini," tandasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online