Simulasi Lakalantas PMI Se Tangerang Mempersiapkan Posko Siaga Lebaran 2014

Simulasi Lakalantas PMI Se Tangerang Mempersiapkan Posko Siaga Lebaran 2014

detaktangsel.com- TANGSEL, Agenda Posko Siaga Lebaran sudah menjadi agenda wajib Palang Merah Indonesia (PMI) di setiap tingkatan Kota-Kabupaten di seluruh indonesia. Umumnya posko didirikan ataupun bersama dengan pihka Dinas Kesehatan, SATPOL PP, DInas Perhubungan dan Polisi diwilayah-wilayah keramaian serta rawan akan kecelakaan lalu lintas.

Guna memastikan kesiappan petugas PMI untuk Posko Siaga Lebaran di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, PMI di ketiga Kota-Kabupaten diwilayah Tangerang melakukan simulasi kecelakaan lalulintas (lakalantas) pada hari sabtu (12/7/14) yang bertempat di sekitar alun-alun kota tangerang. "ini kegiatan inisiatif dari SukaRelawan (KSR-TSR) PMI guna mengukur kesiapan kita semua sebagai petugas dilapangan" ungkap Hadi Fauzi selaku Komandan PMI Kabupaten Tangerang

Simulasi yang menggambarkan kejadian laka lantas tersebut dilakukan dua kali dimana simulasi kecelakaan menggambarkan tabrakan sepeda motor dan mobil yang harus segera ditangani oleh para petugas PMI. " Hasil evaluasi sudah keluar dan teman-teman sudah sepakat akan mengadakan minimal satu kali lagi simulasi guna mempertajam keterampilan, kita berharap lebih siap dan tanggap menghadapi kasus-kasus yang terjadi saat tugas diposko siaga lebaran nanti" ungkap Hepi Aprianto selaku komandan KSR PMI Kota Tangerang menutup evaluasi dari simulasi yang di ikuti oleh 28 Sukarelawan (KSR-TSR) PMI se Tangerang.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online