RS IMC Bintaro dan Remaja Masjid Al-Fitroh Gelar Takjil On The Road

Remaja Masjid Al-fitroh dan Staf RS IMC Bintaro Foto Bersama Usai Bagi-Bagi Takjil Remaja Masjid Al-fitroh dan Staf RS IMC Bintaro Foto Bersama Usai Bagi-Bagi Takjil Hendra

detaktangsel.com CIPUTAT-Remaja masjid Al-fitroh RW 01 Villa Bintaro Indah, Kelurahan Jombang, Ciputat, Kota Tangsel rutin menggelar kegiatan yang bertajuk 'Takjil On The Road' bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) IMC Bintaro. Bagi-bagi takjil kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Raya Sumatera.

Ketua panitia 'Takjil On The Road', Ridwan mengatakan, pihaknya sengaja membagi-bagikan takjil di jalan tersebut lantaran banyaknya warga yang terjebak macet yang terjadi disekitar Pasar Jombang. Sehingga, waktu untuk berbuka puasa tidak sempat dilakukan oleh warga yang berada diatas kendaraannya.

"Kita memilih jalan ini untuk bagi-bagi takjil karena jalur ini menjadi jalur alternatif bagi pengendara yang akan pulang ke arah BSD Serpong, mudah-mudahan apa yang kita berikan bermanfaat sebelum mereka sampai dirumah," kata Ridwan menjelaskan.

Ridwan bilang, pihaknya tidak sendiri dalam kegiatan Takjil On The Road tersebut. Ia mengatakan, kegiatan tersebut juga di support oleh mahasiswa STIKES IMC Bintaro dan sejumlah staf rumah sakit tersebut.

"Ini rutin kita lakukan setiap ramadhan. Karena kan banyak pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini. Mulai dari mahasiswa stikes IMC Bintaro hingga para stap di rumah sakit itu," ujarnya.

Ditempat yang sama, salah satu staf RS IMC Bintaro yang ikut membagi-bagikan takjil kepada para pengendara, Febrina Shinta Perdani mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh para remaja masjid Al-fitroh Villa Bintaro Indah itu.

"Kita support, karena ini sangat baik sekali dilakukan terutama saat ramadhan. Kita siapkan 300 bungkus takjil dan ludes dalam waktu 20 menit dibagikan kepada pengendara yang melintas," katanya.

Wanita yang akrab disapa Shinta ini menjelaskan, Takjil On The Road bersama remaja masjid Al-fitroh merupakan program yang dilakukan manejemen RS IMC Bintaro. Sebab sebelumnya, IMC Bintaro juga mengadakan acara dongeng keislaman, santunan anak yatim dan lomba tahfidz Qur'an yang diikuti anak-anak dari TPA yang berada di kawasan Jombang.

"Untuk santunan anak yatim, jumlahnya ada 70 anak. Kita juga mengadakan bazaar yang hasilnya untuk kegiatan santunan anak yatim lagi," ungkapnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online