Puluhan Tenaga Kesehatan Disiagakan

Puluhan Tenaga Kesehatan Disiagakan

detaktangsel.com SERPONG - Dinas Kesehatan Kota Tangsel mensiagakan puluhan petugas kesehatan menjelang dan sesudah pergantian tahun. Petugas kesehatan yang dilengkapi ambulance ini akan disebar di 10 pos pengamanan (Pos Pam).

Kepala Dinkes Kota Tangsel Suharno mengatakan, pihaknya menurunkan satu unit ambulans, satu supir, satu dokter umum dan dua perawat yang bertugas di 10 Pos Pam Lalin untuk membantu masyarakat yang merayakan malam tahun baru. "Kami siagakan tenaga medis sebelum libur natal sampai Senin 4 Januari 2016 nanti," ungkapnya, Rabu (30/12).

Menurutnya, petugas kesehatan dibagi menjadi tiga shift. Mulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB, pukul 14.00 hingga pukul 20.00, serta pukul 20.00 hingga pukul 07.30. Dalam menjalankan tugasnya, petugas sudah menangani ratusan pasien yang mendatangi posko. Setidaknya tercatat ada 147 pasien yang ditangani petugas. "Rata-rata pengguna jalan yang melintas di ruas jalan kota Tangsel yang kami tangani," ujarnya.

Sementara Kepala Seksie (Kasie) Pelayanan Kesehatan Dasar pada Dinkes Kota Tangsel Unna Rahmadonna menambahkan, pasien didominasi oleh pengguna jalan yang melintasi wilayah itu untuk berlibur di Hari Natal kemarin. Pengecek tekanan darah yang mendominasi untuk pemeriksaan kesehatan sebanyak 36 pasien. "Kami selalu standby dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya. Baik itu para pengguna jalan yang melintas ataupun warga di sekitar Pos pam lalin yang ingin juga berobat," ucap mantan Kepala Puskesmas Pamulang ini.

Selain itu, sambung Unna, selama enam hari bersiaga di Pos Pam Lalin, para petugas medis juga menangani pasien korban kecelakaan lalu lintas, yakni sebanyak lima orang dan rata-rata menderita luka ringan. "Tetapi bagi para korban kecelakaan lalu lintas bila perlu dirujuk ke Puskesmas ataupun rumah sakit, kami sudah telah menyiapkan satu unit ambulans untuk membawa pasien korban kecelakaan," pungkasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online