Khitan Anak Dewan Tangsel, Ogah Sendiri Harus Bersama Keluarga Besar

Khitan Anak Dewan Tangsel, Ogah Sendiri Harus Bersama Keluarga Besar

detaktangsel.com SETU--Mohamad Ichwan Al Hadd (9), putra bungsu dari Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Moh Saleh Asnawi, memiliki cara tersendiri untuk di khitan atau di sunat kepada kedua orang tuanya.

Bocah kelas lll SD ini mau di sunat apabila dilakukan bersama saudara-saudara dari keluarga besar Moh Saleh Asnawi. Demi Mengikuti keinginan si bungsu dari lima bersaudara pasangan, Moh Saleh Asnawi pun mengaku sempat dibuat pusing oleh keinginan sang anak.

Alhasil, terkumpullah sepuluh orang anak usia 7-10 tahun dari keluarga besar politisi Partai Hanura tersebut siap untuk di khitan. Namun begitu, tak mudah membujuk ke sepuluh anak-anak SD tersebut. Hal ini setelah satu-persatu si bocah berhadapan dengan dokter dan tim medis di salah satu ruangan yang sudah di desain untuk khitanan.

"Dia ngak mau sunat sendiri. Dia minta sunat mau nya bareng dengan saudara-saudaranya," kata Saleh Asnawi usai mendampingi anaknya di Lubana Sengkol, Kelurahan dan Kecamatan Setu, Sabtu (2/9/2017).

Menurut Saleh, permintaan anak yang ingin disunat bareng dengan keluarga besarnya ini, disambut baik. Sebab, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyelenggarakan sunatan massal.

"Kebetulan akhir bulan ini, kita akan menggelar sunatan massal. Nanti yang akan di sunat, anak-anak dari warga sekitaran sini. Kalau yang ini, anak-anak dari keluarga besar kita aja yang di sunat," ungkapnya.

Selain menyelenggarakan khitanan massal bagi keluarga besar Moh Saleh Asnawi, pada kesempatan itu juga Saleh menyelenggarakan pemotongan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi.

"Dari kita termasuk perusahaan, jumlahnya tiga ekor ditambah satu ekor sapi dari Pemkot Tangsel. Kurban pada hari raya idul adha rutin kita lakukan setiap tahun," ujarnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online