Dorong Program Literasi, Airin Hadiri HUT Bintaro Jaya Ke-38

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi DIany menerima kenang-kenangan dari Bintaro Jaya. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi DIany menerima kenang-kenangan dari Bintaro Jaya. mg-didy

detaktangsel.com Pondok Aren-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri acara puncak HUT Bintaro Jaya yang ke-38 di Bintaro Excange Mall, Pondok Aren pada Minggu, (23/7/2017).

HUT bertema Cheerful Bintaroku ini sempat diguyur hujan. Meski demikian kegiatan tersebut tetap berlangsung dan hanya tertunda sesaat. Dengan melaksanakan Program Perpustakaan Sekolah, diharapkan tingkat membaca buku (literasi) Kota Tangsel meningkat. Untuk menciptakan program tersebut membutuhkan dorongan orang tua serta guru untuk mendampingi anak-anak saat membaca buku. "Mudah-mudahan ini bisa membantu kami untuk membuat gerakan literasi sekolah secara masif dan bisa memberikan banyak manfaat untuk kita semuanya," ujar Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Sementara Ketua Panitia HUT Bintaro Jaya ke-38 Dicky Hartanto mengatakan, pada acara ini juga diumumkan mengenai Program Budaya Literasi, yang diharapkan bisa memajukan tingkat literasi di Indonesia. Khususnya, Kota Tangsel. "Mudah-mudahan gerakan literasi ini bukan momentum aja, tapi sampai selesai ada hasil yang nyata untuk Tangsel khususnya," ujarnya.

Diketahui, pada HUT tahun ini, panitia mengadakan berbagai lomba. Di antaranya, lomba seperti Kebersihan, Kelestarian dan Ketertiban (K3), karya tulis, fotografi dan videografi. Tahun juga ini, lomba video menjadi salah satu inovasi yang dilakukan pihak panitia.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online