Print this page

Yang Masih Nganggur Dan Ingin Kerja, Ada 12,743 Loker di Jobfair Tangsel

Yang Masih Nganggur Dan Ingin Kerja, Ada 12,743 Loker di Jobfair Tangsel

detaktangsel com SERPONG--Bagi masyarakat yang masih menganggur dan ingin cepat berkarir di dunia kerja, dalam beberapa hari ini bisa mengunjungi jobfair atau bursa lowongan kerja (Loker) di Lapangan ITC BSD Serpong.



Bursa Loker yang diadakan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) itu, akan menampung 12.743 pencari kerja untuk perusahaan-perusahaan besar seperti PT Sinar Mas Group, PTAlfamart Tbk, PT Indomaret Tbk, PT BFI Finance Indonesia Tbk, PT Damai Indah Golf, PT Blue Bird Ciputat, PT Adira, PT Ara Hotel, MNC Group, PT TATA Motor dan beberapa perusahaan lainnya yang ada di Tangsel.

Jobfair yang berlangsung mulai Rabu hingga Jumat (10-12/6/2019) itu, di buka langsung oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan di dampingi Kepala Disnaker Tangsel, Purnama Wijaya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, jobfair digelar secara rutin bertujuan untuk mempertemukan para pencari kerja dan perusahaan. Sehingga
mampu menjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dan pencari kerja yang akan berdampak pada sektor industri, perdagangan barang dan jasa.

"Bagi para pencari kerja, jobfair ini menjadi pintu menuju profesionalitas dalam bekerja. para pengusaha juga diharapkan bisa terus berinvestasi di Kota Tangsel," ungkap Airin, Rabu (9/6/2019).

Airin jelaskan, diadakannya jobfair untuk mengurangi angka pengangguran juga
mengurangi kemiskinan. Sehingga, kedepannya diharapkan dapat menjadi sinergitas dan penyaluran tenaga kerja baik di dalam maupun di luar negeri.

"Saat ini ada sekitar 40 ribu warga Tangsel yang masih menganggur. Jika lowongan 12.743 ini terisi oleh warga Tangsel, tentu akan mengurangi pengangguran," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Tangsel Purnama Wijaya mengatakan, terdapat 53 perusahaan yang membuka lowongan kerja di jobfair 2019 ini.

"Ada 53 perusahaan penerima kerja. Masing-masing 34 perusahaan umum, 3 rumah sakit, 6 retail, 5 perbankan, 1 transportasi, 1 bidang obat dan 4 bidang kuliner," katanya.

Menurutnya, Jobfair merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangsel untuk mengurangi angka pengangguran yang cukup
tinggi. Dengan jobfair itu juga, Purnama berharap dapat menyerap tenaga kerja produktif yang ada di Kota Tangsel.

"Kita berharap dengan jobfair ini, angka pengangguran di Tangsel bisa berkurang," tandasnya.