DPRD Banten Cek Kesiapan Pemilu 2019 Di KPU Tangsel

DPRD Banten Cek Kesiapan Pemilu 2019 Di KPU Tangsel

detaktangsel.com SERPONG--Memasuki tahapan Pemilu yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  berjalan baik, Komisi I DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan ke seluruh daerah se-Banten, termasuk Tangsel.

Seperti yang dilakukan Murta Wisata, Anggota Komisi I DPRD Banten itu mengaku kedatangannya ke KPU Kota Tangsel, untuk melihat sejauh mana persiapan penyelenggara dalam menjalankan proses Pemilu 2019 mendatang.

Apalagi, menurutnya, saat ini baru saja diadakan pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sehingga pihaknya  ingin memastikan seluruh warga Tangsel yang memiliki hak pilih terdaftar sebagai pemilih.

"Kedatangan kami kesini, ingin memastikan sejauh mana tahapan ini berlangsung, terutama soal DPT, apakah sudah benar-benar valid perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh KPU Kota Tangsel saat ini,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi kinerja KPU Kota Tangsel lantaran dari audiensi tersebut, seluruh laporan yang diinginkan dapat disampaikan dengan baik oleh KPU Kota Tangsel.

“Persoalan DPT di Tangsel dapat diselesaikan dengan baik, kami sangat mengapresiasi kinerja dari KPU Kota Tangsel. Karena persoalan DPT ini sangat krusial dan sangat penting,” katanya menjelaskan.

Dia bilang, Kota Tangsel yang merupakan kota urban, sangat heterogen sehingga diperlukan sosiliasi yang lebih gencar dari KPU Kota Tangsel. Hal ini agar seluruh masyarakat mengetahui mekanisme Pemilu.

“Kami juga meminta tadi kepada KPU agar sosialisasinya lebih ditingkatkan lagi, agar partisipasi masyarakat pada hari H nanti tinggi. Karena kan pemilu nanti dilakukan serentak antara Pileg dan Pilpres,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan bahwa kunjngan yang dilakukan oleh Anggota Komisi I DPRD Banten itu, banyak memberikan masukan terutama dalam hal penyelenggaraan Pemilu nanti.

“Tadi kita diskusi soal DPT, soal tahapan kampanye, dan juga soal partisipasi pemilih. Ada beberapa masukan yang diberikan dan juga laporan yang kami berikan kepada DPRD Banten mengenai tahapan yang sedang berlangsung ini, dan ini sangat baik untuk penyelenggaraan Pemilu di Tangsel ini,” tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online