HUT RI Ke 73, Pol PP Tangsel Siap Tancapkan Merah Putih di Puncak Semeru

HUT RI Ke 73, Pol PP Tangsel Siap Tancapkan Merah Putih di Puncak Semeru

detaktangsel.com SERPONG-Tak hanya mampu menertibkan lapak-lapak liar atau menyegel bangunan yang dianggap melanggar peraturan daerah (Perda), kali ini, Pol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mampu menaklukan puncak gunung Semeru di Jawa Timur. Bahkan, tim Penegak Perda Kota Tangsel yang tergabung dalam 'Ekspedisi Nusantara Pamong Praja' berjumlah 10 personil tersebut, rencananya akan menancapkan bendera merah putih di puncak Semeru tepat pada 17 Agustus akhir pekan ini.

Ketua tim ekspedisi puncak Semeru, Nargo, mengunvkapkan, kegiatan tersebut tak hanya untuk menyambut HUT RI Ke 73, akan tetapi, Ekspedisi Nusantara Pamong Praja itu sebagai ajang silaturahmi antar personil Pol PP Kota Tangsel.

"Kali ini kita libatkan 10 orang personil, kenapa hanya 10 orang, karena ini diluar tugas piket dan administrasi supaya pelayanan tetap berjalan," ungkap Nargo di markas Pol PP Kota Tangsel, Kecamatan Setu, Selasa (14/8/2018).

Nargo mengatakan, saat tiba di posko pendakian yakni Ranupane, Lumajang, tim akan mengadakan beragam kegiatan seperti penanaman pohon, dharma bhakti desa di Ranupane, bersih-bersih disepanjang jalur pendakian menuju Ranu Kumbolo.

"Tim juga akan melakukan kunjungan ke Satpol PP Kota Malang, disini tujuannya untuk membangun jiwa korsa dan mengenalkan Satpol PP Kota Tangsel," ujar Nargo.

Nargo jelaskan, dipilihnya puncak Mahameru yang memiliki tinggi 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl) dan berada pada urutan ketiga deretan gunung-gunung tertinggi di Indonesia ini, menjadi dasar bagi personil Pol PP Kota Tangsel untuk memupuk jiwa patriotik yang berlandaskan pancasila sejati dalam hal bela negara. Dimana, Nargo bilang, secara tak langsung akan timbul kepedulian pada upaya pelestarian alam dan lingkungan serta menguasai teknih hidup di alam bebas.

"Jadi nanti akan berimbas pada kesadaran peserta terhadap keselamatan kerja. Personil juga harus bisa mensosialisasikan kelestarian alam ketika kembali ke Tangsel nanti," bebernya.

Badawi, salah satu personil tim yang mengikuti 'Ekspedisi Nusantara Pamong Praja' pada Pol PP Kota Tangsel ini menambahkan bila ekspedisi tersebut sangat penting dilakukan bagi anggota. Karena, banyak manfaat yang diambil mulai mengetahui dan mempelajari suku, budaya, bahasa dan sosial masyarakat setempat. Sehingga, bisa memberikan motivasi dan semangat kerja bagi para anggota Satpol PP serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan.

"Kami berharap dari ekspedisi yang dilakukan kali ini, jiwa korsa sesama anggota Pol PP semakin meningkat. Dan ini akan berimbas pada semangat kerja anggota ketika bertugas," tandas mantan Anggota Wanadri Bandung ini.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online