Print this page

Wakil Walikota Lepas Jemaah Haji Kloter 29 JKG Asal Tangsel

Wakil Walikota Lepas Jemaah Haji Kloter 29 JKG Asal Tangsel

detaktangsel.com SERPONG UTARA - Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) melepas 393 jemaah haji kloter 29 JKG di Yon Kavaleri Jalan Raya Serpong, Serpong Utara pada Sabtu, 28 Juli 2018. Jemaah haji Kloter 29 JKG ini merupakan Kloter pertama yang membawa jemaah haji asal Kota Tangsel.

Selain Wakil Walikota Tangsel, pelepasam ini juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Tangsel. Abdul Rojak, Kasubag TU Nurhasan, Ketua MUI Tangsel KH. Saidih, perwakilan Polres Tangsel.

Di hadapan 385 jemaah haji, Wakil Walikota, Benyamin Davnie mengucapkan selamat jalan menuju tanah suci, teriring doa semoga perjalanan lancar hingga kembali ke tanah air.

"Jaga kesehatan, makan yang teratur, istirahat yang cukup, agar dapat menjalankan ibadah dengan maksimal. Doakan kami agar dapat menjalankan tugas sesuai amanah," katanya.

Benyamin juga berpesan agar para jemaah haji mentaati aturan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan, termasuk jadwal pelaksanaan ibadah.

"Semoga para jemaah haji Kota Tangsel, sampai ke tanah suci dengan selamat, dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan lancar, dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Ditambahkan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak berpesan agar para jemaah haji benar-benar menjaga niat. "Niatkan semata-mata ikhlas karena Allah. Kalau sudah ikhlas karena Allah, maka apapun yang dirasakan di tanah suci akan mudah. Mungkin makan harus antri, mandi harus antri, berdesak-desakan saat thawaf, sa'i dan lempar jumrah, maka dibutuhkan ekstra sabar, lillahi ta'ala," pesannya.