Hanura Kubu Ambhara Menang Gugatan PTUN, Saleh : Kader Hanura Tangsel Harus Kembali Lagi

Hanura Kubu Ambhara Menang Gugatan PTUN, Saleh : Kader Hanura Tangsel Harus Kembali Lagi

detaktangsel.com SERPONG--Polemik yang terjadi ditubuh Partai Hanura dipastikan akan segera berakhir. Hal ini menyusul setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, mengabulkan gugatan kubu Daryatmo -- Sarifuddin Sudding atas kepengurusan Oesman Sapta Odang (OSO). 

Diketahui, Hanura kubu Ambhara tersebut menggugat SK Menkum HAM No M.HH-01.AH.11.01 Tahun 2018 tentang kepengurusan Partai Hanura masa bakti 2015-2020.

Dengan adanya putusan PTUN tersebut, maka untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali dipimpin oleh Moh. Saleh Asnawi beserta struktural DPC yang berada di bawahnya sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Daryatmo sebagai Ketua Umum Partai Hanura.

Disinggung soal hasil keputusan tersebut, Moh. Saleh Asnawi mengatakan, dirinya yang kini secara sah menjadi Ketua DPC Hanura Kota Tangsel. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura tengah memberikan tembusan hasil putusan tersebut ke KPU RI. Hal tersebut mengingat saat ini sedang berlangsung proses pencalonan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

"Dengan begini, maka Hanura kembali kepada kubu Ambhara, yaitu Daryatmo sebagai Ketua Umum dan Suding sebagai Sekjen. Dan ini berlaku menurun sampai tingkat kota/kabupaten. Untuk Kota Tangsel, saya menjadi Ketua DPC. Pernyataan saya ini berdasarkan kekuatan hukum tetap yang dikeluarkan PTUN yang harus ditaati kubu seberang,” kata Saleh di lantai lll Gedung DPRD Tangsel, Kamis (28/6/2018).

Saleh yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel itu juga mengatakan, dengan keputusan PTUN itu, seluruh kader Hanura yang sebelumnya mengikuti SK OSO maka sudah tidak gugur secara hukum. 

"Dalam kasus ini yang tergugat adalah Kemenkum HAM yang mengeluarkan SK OSO, dan gugatan kami dikabulkan PTUN. Maka DPC Tangsel yang sekarang menginduk pada SK OSO gugur secara hukum. Itu harus dipahami oleh semua teman-teman Hanura Tangsel yang kini masih menginduk pada SK OSO,” ungkapnya.

Dirinya juga mengaku terbuka untuk seluruh kader Hanura Tangsel yang saat ini berada di kubu OSO yang kini diketuai DPC Hanura Tangsel pimpinan Amar.

"Dan saya tegaskan juga, saya membuka pintu bagi teman-teman untuk kembali lagi ke Hanura. Kami tidak ingin ada keributan lagi, mari bersama-sama kita besarkan kembali Hanura Tangsel," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online