Ratusan Calon Jamaah Haji Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Ratusan Calon Jamaah Haji Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

detaktangsel.com SERPONG-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pemeriksaan kesehatan bagi calon jamaah.

Kegiatan yang digelar di Tandon Ciater, Kecamatan Serpong pada Kamis, (12/4/ 2018) ini diikuti 320 calon jamaah haji untuk tahap pertama dari 900 calon jamaah haji.

Ratusan calon jamaah haji ini dikumpulkan untuk pemeriksaan tensi darah, tinggi dan berat badan serta riwayat penyakit calon jamaah haji.

Pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji ini berdasarkan Permenkes Nomor 15 tahun 2016 tentang Istithaah Kesehatan Jemaah Haji.

Penanggung jawab Pemeriksaan Kesehatan Calon Haji Pipin mengatakan, pemeriksaan kesehatan penting bagi para jemaah haji untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka untuk mencapai istithaah (penetapan layak kesehatan) jemaah haji.

“Jika istithaah kesehatan haji telah tercapai atau memenuhi persyaratan, maka jemaah haji akan memiliki kesehatan optimal dan kondisi fisik yang prima baik sebelum keberangkatan dan selama berada di tanah suci hingga kembali ke tanah air,” ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji ini sangat penting agar dapat diketahui tingkat kebugaran maupun kesehatan fisik, sehingga saat nanti akan melakukan ibadah haji sudah siap semua.

"Hasil pemeriksaan kesehatan ini bisa diambil di Puskesmas-puskesmas terdekat dengan domisili calon jamaah haji," tandasnya.

Baca Juga : Kemacetan dan Pelayanan Kesehatan Masih Dikeluhkan

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online