Produk Usaha dari Tangsel Diminati Irak

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengunjungi salah satu stan UKM. Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengunjungi salah satu stan UKM. Rizki
detaktangsel.com SERPONG UTARA - Produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangsel ternyata diminati negara Irak. Ini dibuktikan dengan antusiasme 50 delegasi pengusaha Irak saat berkunjung ke kota dengan tujuh kecamatan ini.
Dalam ekonomi meeting di Hotel Mercure Serpong Alam Suera, Serpong Utara pada Kamis, (12/10/2017) pengusaha-pengusaha ini mengunjungi stan-stan garmen, kuliner dan furniture  disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Koperasi dan UKM. 
 
Selain menampilkan produk UKM, delegasi pengusaha ini pun diajak mengunjungi enam lokasi perusahaan di Kota Tangsel. Di antaranya, Taman Tekno, PT Anugrah Hanjaya dan PT Indah Kiat Pulp and Paper.
 
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, delegasi ini antusias melihat produk UKM di Kota Tangsel. "Mereka lebih tertarik produk furniture, garmen dan Mushaf Al Qur'an," katanya.
 
Menurut Bang Ben (sapaan Benyamin Davnie-red) delegasi Irak baru pertama kalinya berkunjung ke Tangsel. Untuk itu, Pemkot akan terus mendorong agar pemasaran UKM bisa tembus ke luar negeri. "Kegiatan ini arahan dari Dubes Indonesia untuk Irak (Bambang Antariksa-red) yang mengarahkan delegasi Irak untuk ke Tangsel. Dan Alhamdulillah responnya bagus," ujarnya.
 
Ke depannya, sambung Bang Ben pihaknya akan melakukan kunjungan balik ke Irak dalam menjalin kerjasama perdagangan dan ekonomi. "Kita harapkan dari kegiatan ini ada kelanjutannya," tegasnya.
 
Sementara Kepala Disperindag Kota Tangsel Maya Mardiana berharap produk UKM harus memenuhi persyaratan ekspor. Sehingga dapat bersaing dengan wilayah maupun negara lain.
 
"Kegiatan ini sebagai ajang promosi produk IKM. Ada 33 IKM yang kita libatkan. Untuk respon mereka bagus. Kita berharap ada tindak lanjut dari kegiatan ini," tandasnya.
Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online