Peningkatan Jembatan Setiabudi Ditarget Selesai Akhir Tahun

Jembatan Setiabudi di Pondok Kacang Timur yang mulai digarap proses pengerjaannya. Jembatan Setiabudi di Pondok Kacang Timur yang mulai digarap proses pengerjaannya. Hendra

detaktangsel.comPONDOK AREN-Peningkatan Jembatan Setiabudi di Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Saat ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel mulai membangun Jembatan Setiabudi menjadi lebih tinggi dari kondisi sebelumnya. Tak hanya itu, jembatan yang semula memiliki lebar lima meter, kini bertambah menjadi 10 meter.

Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Kota pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel Hendri Sumawijaya mengatakan, peningkatan jembatan di Jalan Setiabudi Pondok Kacang Timur, progresnya saat ini baru mencapai 22 persen.

"Sebetulnya untuk proses peningkatan jembatan dan jalan Setiabudi, kita mengalami keterlambatan," kata Hendri di Serpong, Selasa, (2/10/2017).

Penyebab keterlambatan itu, sambung Hendri, ada beberapa permasalahan pada saat proses peningkatan jembatan dan jalan mulai berjalan. Mulai dari utilitas kabel milik PLN yang berada di jembatan, tanah milik warga dipinggir kali hingga soal pembebasan tanah wakaf yang ada di lokasi Jalan Setiabudi. "Ini yang menjadi kendala bagi kami untuk segera melakukan pembangunan jalan dan peningkatan jembatan," ungkapnya.

Ia pun memasang target proyek pembangunan jalan alternatif itu pun bisa rampung sebelum akhir tahun 2017 ini. "Kita optimis proses pembangunannya selesai sebelum akhir akhir Desember nanti. Karena proses pengerjaannya terus kita pantau," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online