Print this page

Airin Minta Tingkatkan Rasa Patriotisme Melalui Olahraga

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat sambutan Kegiatan pembekalan dan penguatan nilai-nilai patriotisme melalui olahraga. Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat sambutan Kegiatan pembekalan dan penguatan nilai-nilai patriotisme melalui olahraga. Didy
detaktangsel.com SERPONG-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meminta seluruh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk meningkatkan rasa patriotisme melalui olahraga.
Ini diungkapkannya saat membuka Kegiatan pembekalan dan penguatan nilai-nilai patriotisme melalui olahraga yang digelar KONI kota Tangerang Selatan di Ara Hotel Gading Serpong pada Jumat, (29/9/2017).

"Nasionalisme bagaimana kita mencinta bangsa, kita persempit dengan mencintai Tangerang Selatan dan timbul rasa ingin membela kota Tangerang Selatan," ujar Airin.

Airin berharap untuk atlet-atlet Tangsel bisa terus mengharumkan nama Tangerang Selatan melalui olahraga yang mereka cintai. "Olahraga tidak memikirkan kamu berasal dari mana, tapi kesamaan hobi menyatukan kita," ujar Airin.

Acara dihadiri oleh ratusan pembina atau pelatih dari berbagai cabang olah raga seperti bulu tangkis, renang, voli, futsal dan lain-lain yang ada di Tangerang Selatan. Pembina dan pelatih kemudian akan menyampaikan pesan motivasi ke atlet masing-masing bidang. Ada juga perwakilan atlet yang hadir dalam acara.

"Acara hari ini adalah bagian dari bidang keorganisasian KONI Tangsel. Kita ingin meningkatkan rasa nasionalisme dan tali silahturahmi," ujar Ketua Umum KONI Tangsel, Rita Juwita.

Pembekalan dan penguatan ini akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 29 hingga 30 September mendatang. KONI juga menghadirkan pembicara seminar yang bisa memberikan dan memaparkan nilai-nilai Patriotisme melalui olahraga.