DPRD Sayangkan Oknum yang Buang Puing ke Sungai Cisadane

Tumpukan puing di Sungai Cisadane Tumpukan puing di Sungai Cisadane Hendra

detaktangsel.com SERPONG-Ulah orang tak dikenal yang membuang sampah dan puing-puing bekas bongkaran bangunan diatas aliran kali Cisadane beberapa waktu lalu, menimbulkan rasa keprihatinan bagi Anggota DPRD Kota Tangsel. Sebab, sampah dan sisa bangunan yang dibuang kemudian terjadi longsor, menimbulkan dampak negatif bagi Kota Tangsel.

Ketua Komisi lV DPRD Kota Tangsel, Mursidi Ilyas mengatakan, walaupun kejadian tersebut berada diwilayah Sampora, Kecamatan Cisauk, tak pelak menimbulkan kegaduhan bagi masyarakat Tangsel. Karena, lokasi longsor tersebut berada tak jauh dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang yang ada di Serpong.

"Walaupun kejadiannya bukan di sebabkan oleh Cipeucang, yakni di Sampora. Itu kan jauh dari Cipeucang. Tapi di Tangsel justru ramai membicarakan itu," katanya di gedung DPRD Tangsel, kemarin.

Ia pun menyimpulkan jika peristiwa tersebut kedepan tidak terulang lagi, pengawasan terhadap lokasi yang dijadikan tempat pembuangan sampah dan puing-puing bekas bangunan itu harus diperketat pengawasannya. "Ini juga artinya kita sudah diingatkan oleh masyarakat soal adanya TPA di situ. Bisa juga ada masyarakat yang merasa tidak nyaman," ungkapnya.

Menurutnya, agar tidak menimbulkan masalah baru, Pemkot Tangsel melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), harus segera mencari solusi untuk membenahi persoalan yang ada. "Terutama harus ada pendekatan dengan masyarakat sekitar. Ini juga solusi yang sangat baik untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakat," tandasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online