Sampah Puing Bangunan dari Cisauk Dibuang ke Cisadane

 Kepala UPT TPA Cipeucang, Tain Setiawan saat mengecek ceceran sampah di Sungai Cisadane Kepala UPT TPA Cipeucang, Tain Setiawan saat mengecek ceceran sampah di Sungai Cisadane Hendra

detaktangsel.com SERPONG-Kepala UPT TPA Cipeucang Tain Setiawan mengakui banyaknya sampah yang hanyut ke Sungai Cisadane. Namun, ceceran sampah tersebut bukan berasal dari TPA yang berlokasi berbatasan Kecamatan Setu dengan Serpong ini.

Sampah bercampur puing bongkaran bangunan yang dibuang orang tak dikenal di kawasan Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang. Hal tersebut, setelah pihak UPT TPA Cipeucang melakukan pengecekan kelokasi tempat ditemukannya sampah-sampah tersebut.

"Kalau saya cek kelokasi, itu sampah yang bercampur puing-puing bekas bangunan dan dibuang oleh orang tak dikenal," kata Kepala UPT TPA Cipeucang, Tain Setiawan.

Ia juga menjelaskan, dari hasil pengecekan yang dilakukan pada saat itu, lokasi yang dijadikan tempat pembuangan sampah dan puing-puing tersebut, selama ini memang dijadikan sebagai tempat untuk pengurugan. "Di situ memang sering terjadi longsor, makanya sering ada orang membuang puing bercampur sampah disitu. Namanya juga urugan, maka sering longsor," ujarnya.

Menurut Tain, hingga saat ini sampah-sampah yang ada di Cipeucang tidak ada yang masuk ke sungai Cisadane. Sebab pengawasan terhadap TPA Cipeucang terus dilakukan. "Yang jelas itu bukan di wilayah Tangsel. Kita sudah lakukan penelusuran, sejauh ini sampah di Cipeucang tidak ada yang masuk ke sungai Cisadane," tandasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online