Print this page

⁠⁠⁠Mantan Lurah Bikin Onar di Balaikota

⁠⁠⁠Mantan Lurah Bikin Onar di Balaikota

detaktangsel.com CIPUTAT-Aksi tidak etis dilakukan sejumlah oknum di Balai Kota Tangerang Selatan, Jumat (25/8/17). Salah satu oknum yang diketahui mantan Lurah Pondok Cabe Udik tersebut merusak fasilitas milik pemerintah. Dari keterangan yang berhasil dihimpun, dirinya berulah seperti itu lantaran kesal karena tidak diizinkan bertemu Wakil Wali Kota.

Ia merusak sebuah pintu kaca yang terletak di area Loby dalam Gedung balai kota di Jalan Maruga Nomor 1, Ciputat. Sontak, suasana di gedung pemerintahan tersebut pun menjadi tidak kondusif. Salah satu saksi mata mengatakan, oknum tersebut tersulut emosi saat ditanya petugas apakah sudah membuat janji atau belum. tanpa banyak kata, oknum tersebut langsung menendang pintu kaca otomatis, hingga akhirnya pecah berkeping-keping.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widyanto menjelaskan, kuat dugaan aksi tersebut dilakukan secara spontan karena missed komunikasi. "Saat ini masih kita dalami, kami juga masih melakukan pemeriksaan dan pencarian data. Nanti saya kabari lagi," ujarnya kepada Detak.

WhatsApp Image 2017-08-25 at 21.09.38

Menurutnya, pihaknya juga akan menjemput paksa sejumlah oknum yang terlibat dalam peristiwa tersebut. Alasannya, mereka telah merusak fasilitas negara.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tangsel Alexander Yurikho menambahkan, pihaknya tetap akan menegakkan hukum. "Tegakkan hukum walau langit akan runtuh. Tapi ada juga prinsip keadilan tidak harus di pengadilan," terangnya.

Ia menegaskan, pihaknya telah mengantongi identitas pelaku pengrusakan. "Sudah ada dan memang jelas. Pemberitahuan perkembangan penyelidikan akan kami beritahukan lebih lanjut," tandasnya.