Bertamasya Sambil Membaca Buku

Bertamasya Sambil Membaca Buku

detaktangsel.com Serpong Utara - Warga Kota Tangsel yang tengah menghabiskan waktunya di tempat wisata situ bisa sambil membaca buku. Pasalnya, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menyiapkan perpustakaan keliling (perpusling).

Perpusling ini diadakan setiap Sabtu-Minggu dari Pukul 06.00 Hingga Pukul 13.00 WIB dan pengunjung bebas untuk membaca buku di Tandon Ciater, Situ Gintung, Situ Pondok Jagung serta Taman Kota I dan II.

Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Deasy Fadila Kencana, mengatakan, biasanya sebanyak 50 orang pengunjung menghampiri perpusling, mereka merupakan warga yang sedang berolahraga di Situ. 

Kata Deasy, minat baca di Kota Tangsel masih rendah. Sehingga kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca, tugas Pemkot Tangsel adalah meningkatkan minat baca masyarakat. Apalagi visi misi Kota Tangsel sendiri adalah cerdas, modern dan relijius. "Kita memfasilitasi mereka dengan buku bacaan, sehingga habis olahraga mereka bisa istirahat sambil membaca buku," ucapnya.

Deasy juga mengatakan pelayanan perpusling ini juga untuk mendekatkan perpustakaan kepada masyarakat. Katanya, dengan kemajuan teknologi saat ini, banyak anak-anak justru jauh dari perpustakaan. Padahal, dengan adanya perpustakaan, masyarakat bisa belajar lebih banyak. Karena ada banyak buku yang bisa menjadi acuan.

"Ya sekalian kenalan dengan perpustakaan juga, kalau mereka tahu bukunya bagus-bagus, dengan datang ke perpustakaan daerah, mereka bisa cari lebih banyak referensi bacaannya," ujarnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online