Print this page

Ponpes di Serpong Terendam Banjir Satu Meter

Pondok Pesantren Atsaniyah yang terendam banjir di Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Pondok Pesantren Atsaniyah yang terendam banjir di Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, rizki

detaktangsel.com SERPONG-Hujan deras yang terjadi sejak tadi malam mengakibatkan banjir pondok pesantren Atsaniyah di Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

Banjir setinggi satu meter itu, kini mulai surut. Pengurus Pesantren Atsaniyah, Gus Alvi, menjelaskan, tinggi muka air yang menggenangi area pesantren terjadi sejak semalam. "Karena malam hujan deras, saya duga karena drainase perumahan serpong jaya tidak lancar," ucapnya pada Senin, (10/7/2017).

Diterangkan dirinya, sebelum adanya perumahan, banjir tidak pernah sekalipun menghantui area pondok pesantren. "Baru kali ini kebanjiran, karena drainase sempit ketika memasuki perumahan," terang Gus Alvi.

Beruntung saat ini tidak ada kegiatan belajar mengajar santri karena seluruhnya masih libur lebaran. "Sekarang sudah surut, tinggal membereskan sisa sampah dan bekas banjir saja," kata dia.