Civitas Akademika UNPAM Gelar Baksos di Kampung Hafiz Bawah Sutet

Civitas Akademika UNPAM Gelar Baksos di Kampung Hafiz Bawah Sutet

detaktangsel.com PAMULANG - Himpunan Mahasiswa Universitas Pamulang yang tergabung dari seluruh Prodi dan UKM menggelar Bakti sosial (Baksos) di Rumah Binaan dan Pesantren Yatim.

Kegiatan di tahun keempat ini mengambil lokasi di Saung Jingga, Ponpes Al-Huda, Ponpes Yatim Piatu di Ciseeng, dan Kampung Hafiz Bawah Sutet. Koordinator Baksos Unpam Septa Aditya Aslam mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi Tridarma untuk setiap perguruan tinggi itu digelar dengan baik oleh perwakilan seluruh Mahasiswa UNPAM.

"Yang menjadi sasar untuk baksos salah satunya tempat belajar yang masih mengalami kendala mendasar dalam bidang pembangunan dan pengembangan sarana prasarana," ujarnya.

Menurut Septa, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini merupakan momen yang tepat untuk dilaksanakannya kegiatan-kegiatan seperti ini. Akan tetapi tujuan terpenting adalah agar mereka yang terbantu semakin bertambah semangat untuk mengejar cita-cita yang dimiliki sebagai anak bangsa.

Septa, Mahasiswa Prodi Hukum ini menegaskan jika kegiatan di bulan Ramadhan ini tidak hanya sekadar bersifat seremonial. Jadi akan terus melakukan pembinaan masyarakat, baik dalam penyuluhan hukum, pengabdian dalam segi pendidikan, dll.

"Tujuannya agar eksistensi Mahasiswa UNPAM ini bisa berkontribusi untuk masyarakat, khususnya masyarakat Tangsel dan sekitarnya," papar Mahasiswa yang juga anggota Permahi DPC Tangerang Raya itu.

Pendiri Kampung Hafiz Khoirul Anwar Afa menuturkan jika dirinya bersama para pendiri lainnya apresiasi dengan hadirnya kegiatan ini. Ia kaget kalau program-program semacam Baksos untuk masyarakat seperti binaannya ini ternyata masih ada yang memperhatikan.

"Kami berharap agar ini menjadi cerminan untuk seluruh mahasiswa di Indonesia. Ternyata masyarakat sangat menanti kontribusi mereka," ucap Peneliti di Pascasarjana IIQ itu.

Wandi sebagai pengajar di Kampung Hafiz Bawah Sutet juga memberikan apresisasi atas semangat yang dimiliki oleh para Civitas Akademika UNPAM, yang telah mengorbankan waktu dan kesempatannya hanya untuk berbagi kepada anak-anaknya.

"Berharap kegiatan positif ini tidak berhenti di bulan puasa saja. Akan tetapi bisa ditindak lanjuti sehingga anak-anaknya mendapatkan pembinaan lanjutan di berbagai bidang yang dibutuhkan," tandasnya.

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online