Print this page

Tangsel Punya Kampung Anti Narkoba

Tangsel Punya Kampung Anti Narkoba

detaktangsel.com SERPONG UTARA-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany meresmikan Kampung Anti Narkoba di Kampung Marga Jaya, Pakulonan, Serpong Utara pada Rabu, (24/5/2017).

Walikota Tangsel Airin Racmi Diany mengatakan, BNN Tangsel sangat konsen sehingga pemkot sangat termotivasi untuk terlibat dalam memberantas narkoba.

"Beberapa Kelurahan sudah mendirikan kampung narkoba. Kampung anti narkoba di Marga Jaya bisa menjadi lebih baik dibanding lokasi lain," katanya.

Satgas anti narkoba harus memiliki komitmen dalam memberantas narkoba dan bisa menyiarkan tentang bahaya narkoba.

"Dari satgas anti narkoba ini diharapkan positif di masyarakat," ujarnya.

Sementara Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah mengatakan, pemberanntasan merupakan tanggung jawab semua untuk mencegah peredaran narkoba.

"Kami menunjuk di Marga Jaya karena disini gerbang masuknya satu. Ada satu RW dan empat RT jadi ada sekitar 700 KK," terangnya.

Kata dia, keberadaan Satgas Anti Narkoba sambung Bani akan diedukasi oleh BNN, Indonesia Bersih Narkoba dan Granat. Agar bisa lebih memiliki pengetahuan dan setahap demi setahap bisa membuka jejaring dengan satgas lainnya untuk melakukan pendeteksian terhadap pengguna narkoba.

"Mudah-mudahan satgas bisa mempersempit ruang gerak pengedaran narkoba," tandasnya.