Warga Jepang dan Vietnam Lihai Mainkan Jurus Pencak Silat

Warga Jepang dan Vietnam saat memainkan pencak silat di Festival Tandon Ciater. Warga Jepang dan Vietnam saat memainkan pencak silat di Festival Tandon Ciater. Yardi

detaktangsel.com SERPONG-Sejumlah wisatawan mancanegara seperti Vietnam dan Jepang, ikut berpartisipasi menampilkan pertunjukan silat, dalam acara Festival Tandon Ciater, yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Tangsel sebagai destinasi wisata baru, di wilayah Tangsel pada Minggu (14/05/2017).

Aksi mereka tentunya menarik ratusan masyarakat yang hadir dan menyaksikan pertunjukan. "Wisatawan aja datang dari negaranya untuk mempelajari kebudayaan didaerah ini, jadi budaya kita harus dijaga jangan sampai rusak oleh perkembangan jaman," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Chaerudin.

Menurutnya, kebudayaan di Kota Tangsel Memiliki nilai sejarah yang tinggi, yang belum tentu dimiliki oleh daerah lain. Oleh kartena itu, budaya ini harus dilestarikan.

Dalam penyelenggaraan Festival Tandon Ciater ini, Dinas Pariwisata Kota Tangsel menargetkan untuk memperkenalkan kebudayaan betawi khas Tangsel hingga ke mancanegara. "Target kita bukan hanya wisatawan nasional saja yang datang kesini, tapi juga internasional," imbuhnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan akan memfasilitasi kegiatan positif, karena tugas Pemkot Tangsel adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dan harus mensejahterkan masyarakat. "Semoga ini juga menjadi bentuk silahturahmi dan tempat pertemuan bagi warga tangsel," pungkasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online