DPD Pospera Banten Tebar Benih Ikan

Pelaku pencabulan di Tangsel Pelaku pencabulan di Tangsel Khanif

detaktangsel.com PAMULANG-DPD Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Provinsi Banten menebar 20 ribu benih ikan Patin di Situ Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (4/5/2017).

Prosesi penebaran benih ikan Patin dilakukan langsung Ketua DPD Pospera Banten Ahmad Yuslijar, yang disaksikan ratusan warga Pamulang. Menurut Yos sapaan akrab Yuslijar, ikan adalah sumber pangan kecerdasan rakyat. Penebaran benih sebagai upaya penyelamatan dari Situ Pamulang yang kini habitat ikannya terganggu karena penangkapan ikan secara berlebihan.

"Kami juga ingin mengkonstruksi ulang Situ Pamulang sebagai ekosistem perairan yang sangat penting sebagai sumber pangan masyarakat Pamulang, Tangsel," kata Yos, didampingi sejumlah pengurus DPC Pospera Kota Tangsel.

Yos menambahkan, penebaran benih ikan merupakan bagian dari bentuk nyata kepedulian Pospera terhadap peningkatan sumber daya ekonomi masyarakat. "Kami tidak akan pernah lelah berbagi untuk kemajuan masyarakat Tangsel pada khususnya, dan masyarakat Banten pada umumnya," kata Yos.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online