Jebolnya Plafon SDN 02 Bambu Apus Rugikan Semua Pihak

SDN 02 Bambu Apus Pamulang SDN 02 Bambu Apus Pamulang hendra

detaktangsel.com SERPONG - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Kota Tangsel Taryono mengaku prihatin dengan jebolnya plafon ruang kelas SDN 02 Bambu Apus, Pamulang.

Diakui Taryono, kejadian tersebut tentu telah merugikan semua pihak terutama para anak didik termasuk dinas pendidikan. "Ya dirugikan lah, untung saja tidak mencelakai siswa dan guru disitu. Coba kalau ada yang cidera, kan lebih parah lagi. Ini memprihatinkan sekali," ucapnya.

Dia juga mengaku, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui kontraktor yang melaksanakan pembangunan gedung sekolah tersebut. Meski begitu, dinas pendidikan akan menelusuri kontraktor yang telah membangun gedung sekolah tersebut supaya melakukan perawatan. "Kita sedang telusuri pelaksananya siapa, kalau benar gedung itu masih dalam masa pemeliharaan, maka kontraktor harus bertanggung jawab," terangnya.

Taryono menambahkan, walapun gedung sekolah SD 02 Bambu Apus sudah tidak lagi dalam masa perawatan kontraktor, dinas pendidikan tetap akan melakukan perbaikan sekolah tersebut."Tetap segera kita perbaiki, karena proses belajar harus berjalan. Minggu ini lah, perbaikan dilakukan," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online