Student Exchange Ajang Memperkenalkan Karakter dan Budaya Indonesia

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyematkan jaket kepada salah satu peserta studen exchange. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyematkan jaket kepada salah satu peserta studen exchange. Humas Pemkot Tangsel

detaktangsel.comPAMULANG – Dalam rangka mendapatkan pengetahuan dan pengalaman di Negara lain, Sekolah Al Zahra Pamulang menggelar acara Pelepasan Student Exchange ke-7.

Kegiatan yang digelar di Aula Sekolah Al Zahra, Kecamatan Pamulang ini dihadiri oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Plt. Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Taryono, Pembina Perguruan Al Zahra Indonesia Prof.Darwis Hude, Direktur Perguruan Al Zahra Indonesia Hj. Ratna Nilasari, Wakil Direktur Perguruan Al Zahra Drs. Saichul Basyar, dan orang tua murid.

Wakil Direktur Perguruan Al Zahra Saichul Basyar mengatakan, sebagai Ketua Delegasi Student Exchange Al Zahra Indonesia mengatakan bahwa pertukaran pelajar ini sudah diadakan tujuh kali. Tujuannya untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman di Negara lain. "Menuntut ilmu dalam jarak yang jauh sudah diajarkan dalam Islam," ucap pada Kamis (16/2/2016).

Dalam pelepasan ini, siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar bertujuan ke Johor Bahru dan Sekolah Menengah Pertama bertujuan ke Melbourne Australia.

Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, banyak hal positif dari pertukaran pelajar. Melalui ini, banyak pengalaman yang bisa diambil dari Negara lain dan memperkenalkan karakter dan budaya Indonesia. "Salah satunya dengan memahami cara belajar yang diterapkan di negara lain dan memperkenalkan budaya Indonesia," Ucap Airin.

Airin juga mengatakan bahwa ajang pertukaran pelajar ini menjadi tantangan bagi orang tua murid untuk mempercayai anak untuk melakukan perjalanan jauh. Tentunya, untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri. "Insyallah, anak-anak kita akan menjadi pribadi yang lebih mandiri dan unggul," katanya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online