Sambut Pilgub Banten, KPU Tangsel Gelar Senam Sehat Bersama

Sambut Pilgub Banten, KPU Tangsel Gelar Senam Sehat Bersama

detaktangel.comSERPONG-Meski dibawah guyuran hujan yang tak henti-hentinya mengguyur wilayah Kota Tangsel sejak Sabtu malam tak menyurutkan antusias massa untuk mengikuti senam sehat bersama yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat, Minggu (29/1207), dilapangan Smartfren BSD, Serpong.

Pantauan dilokasi, kerumunan massa yang datang dari berbagai wilayah di tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel itu, nampak terlihat sejak pukul 06,00 WIB. Padahal, senam sehat bersama dengan hentakan irama dangdut tersebut baru dimulai sekira pukul 08,00. Satu-persatu artis ibukota yang didatangkan KPU Kota Tangsel itu, mampu membuat suasana dingin menjadi panas. Terlebih, senam sehat bersama itu juga, KPU membagikan doorprize berupa mesin cuci, kulkas, magickom, kipas angin, voucher rekreasi, dispenser dan sepeda gunung kepada para peserta senam.

Ketua KPU Kota Tangsel, M Subhan mengungkapkan, kegiatan senam bersama yang dilakukan KPU Tangsel merupakan rangkaian sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten yang akan dihelat 15 Februari bulan depan."Senam bersama ini dilakukan serentak diseluruh kota dan kabupaten yang ada di Banten," kata Subhan, disela-sela acara.

Dia bilang, sebagai pelaksana Pilgub ditingkat Tangsel, pihaknya siap menggelar hajat demokrasi skala lokal di Tanah Jawara ini. Subhan juga mengatakan, warga yang sudah terdaftar menjadi pemilih tetap, supaya benar-benar menyalurkan hak suaranya di Pilgub nanti."Jadi, ini juga sebagai sarana untuk mengajak masyarakat agar menyalurkan hak suaranya pada pilgub nanti yakni dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS- yang ada diwilayah masing-masing," ujarnya.

Anggota komisioner KPU Provinsi Banten, Didih M Sudi menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam mengikuti senam sehat bersama yang diadakan serentak di KPU Kota/Kabupaten yang ada di Banten ini."Diharapkan masyarakat semakin menyadari pentingnya menggunakan hak suara dalam menentukan kepala daerah untuk periode selanjutnya. Menggunakan hak suara, berarti telah ikut menentukan masa depan daerah," ujar pria yang bertugas di Divisi Data pada KPU Banten tersebut. (Hen)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online