Walikota Kukuhkan Pengda GPMD Kota Tangsel

Walikota Kukuhkan Pengda GPMD Kota Tangsel

detaktangsel.com SERPONG-Untuk mendukung peningkatan minat baca di Kota Tangsel dibentuk Pengurus Daerah (Pengda) Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, pihaknya akan terus mengajak stakeholder dan komunitas-komunitas lainnya yang ada di Banten bisa berpartisipasi dalam meningkatkan minat baca.

"Tujuannya supaya masyarakat di Kota Tangsel minat bacanya tinggi, punya reading habit," katanya, Kamis (24/11/2016).

Menurut Walikota, pengurus diberi tugas dan tanggungjawab menggerakkan dan meningkatkan minat baca masyarakat di Kota Tangsel.

"Saya berharap seluruh pengurus GPMB berperan aktif dalam meningkatkan minat baca dan menulis. Saya tidak ingin pengurus cuma mendapat SK saja. Diharapkan pengurus betul-betul melaksanakan tugas untuk memotivasi masyarakat supaya dapat meningkatkan minat baca," ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kota Tangsel Chaerudin mengatakan, peningkatan minat baca menjadi penting

karena itulah GPMB diharapkan bisa menjadi mitra Kantor Perpusatakaan Daerah dalam meningkatkan minat baca.

"Kian tahun minat baca masyarakat meningkat. Tentunya dengan adanya GPMB minat baca di masyarakat akan terus meningkat," ucanya.

Kata dia, untuk mendukung minat baca di masyarakat, pihaknya telah mendirikan 80 Tempat Bacaan Masyarakat (TBM) di Kota Tangsel. Di 2018, rencananya Kota Tangsel membangun perpustakaan digital.

"Dengan bersinergi dengan program GPMB tentunya akan mencerdaskan masyarakat sesuai dengan moto Kota Tangsel Cerdas, Modern dan Relijius," terangnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by