Seleksi Calon Sekda Masuki Tahap Akhir

Seleksi Calon Sekda Masuki Tahap Akhir

detaktangsel.com SERPONG-Setelah melalui berbagai tahapan yang dilakukan kandidat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel memasuki tahap akhir.

Diketahui, ketiga calon Sekda Tangsel yang terdiri Plt Sekda Muhamad, Kepala BP2T Tangsel Dadang Sopyan dan Kepala Dishubkominfo Tangsel, Sukanta.

Saat ini ketiganya harus mengikuti tes wawancara yang dilakukan oleh Tim Panitia Seleksi (Ponsel) Sekda yang berlangsung di Gedung Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel, Ruko Boulevard BSD, Serpong, Selasa (22/11/2016).

Ketua Tim Pansel Sekda, Muhadi mengatakan, seleksi tahap akhir yang dilakukan hari ini pelamar harus mengisi JPT Sekda kota Tangsel. Ketiganya diberi waktu 3 jam untuk membuat makalah terkait permasalahan yang ada di kota Tangsel.

"Kami memberikan kesempatan selama tiga jam kepada setiap peserta untuk membuat makalah di ruang tertutup terkait dengan berbagai permasalahan kota Tangsel, dalam makalah tersebut peserta diminta untuk memberikan solusi atas semua permasalahan yang dihadapi kota Tangsel seandainya mereka menjadi Sekda. Baik itu menyangkut kebijakan atau tata kelola pemerintahan kota di Tangsel, " katanya.

Muhadi menjelaskan, usai membuat makalah para peserta akan ditanya dengan beberapa pertanyaan bagaimana cara mereka menyelesaikan masalah yang ada di kota Tangsel.

"Soalnya akan ditentukan melalui proses undian dan dilakukan secara bergilir. Diantaranya tentang apa tugas dan fungsi seorang Sekda, dan bagai cara ia mengambil keputusan dan menyelesaikan permasalahan terkait tugas dan kewenangannya seperti penataan perangkat daerah," ungkapnya.

Tim Pansel Sekda, lanjut Muhadi, berharap siapa pun yang terpilih nanti mampu membantu tugas-tugas Walikota dan Wakil Walikota untuk menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat.

"Calon Sekda yang terpilih nanti harus memiliki kemampuan dan kematangan dalam memimpin," ujar Muhadi.

Kata dia, hasil tes yang diikuti para calon Sekda tersebut, selanjutnya akan diserahkan ke user.

"Paling lambat malam nanti hasilnya sudah kita serahkan. Dan ini akan menjadi acuan dalam wawancara yang dilakukan langsung oleh wali kota dan wakil wali kota," tandasnya. (Hen)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online