Ratusan Warga Tuntut TPA Cipeucang Ditutup

Ratusan Warga Tuntut TPA Cipeucang Ditutup

detaktangsel.com  SERPONG - Buruknya pengelolaan sampah TPA Cipeucang, Serpong, membuat warga setempat protes. Ratusan warga ini berunjukrasa menuntut ditutupnya TPA seluas 6,8 hektare tersebut.

Pantauan dilapangan masyarakat yang terdampak sekira pukul 10.00 berkumpul di halaman ruko eks SPBU Serpong. Dengan membawa spanduk bertuliskan hujatan terhadap Pemkot Tangsel yang ditandatangani warga dibentang sepanjang lima meter.

Selain itu, sepanjang jalan menuju TPA Cipeucang berorasi. Ratusan massa ini dikawal ketat aparat kepolisian dari Polsek Serpong, satu kompi Satpol PP dan unsur TNI.

Sesampainya, di TPA Cipeucang mereka juga menyampaikan orasi menuntut penutupan TPA yang berbatasan Kecamatan Serpong dan Setu itu. "Selama dua tahun kita mencium bau busuk sampah. "Warga minta pemkot untuk menutup TPA," kata Koordinator aksi Abdul Manaf dalam orasinya, Rabu (2/11/2016).

Kata dia, sampah di TPA Cipeucang seperti gunung setinggi kurang lebih 10 meter. Janjinya, Pemkot Tangsel melalui Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) pengelolaan sampah tidak menimbulkan bau. "Tapi kenyataannya, radius lima kilometer mencium bau busuk dari TPA. "Kami mendesak untuk segera ditutup," katanya.

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online