Airin Ajak Warga Kampanyekan Gerakan Hijau Lingkungan

Airin Ajak Warga Kampanyekan Gerakan Hijau Lingkungan

detaktangsel.com  CIPUTAT - Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta pegawai pemkot, warga serta stake holder untuk melestarikan alam. Sebab, bila tidak dijaga bencana alam di wilayah lain bisa saja terjadi di kota dengan tujuh kecamatan ini.

Hal ini diungkapkannya saat seminar Gerakan Hijau Lingkungan di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Senin (31/10/2016). "Saya ingin mengajak agar kita semua dapat melestarikan lingkungan," katanya.

Menurutnya, menjaga lingkungan bisa dimulai dari tempat tinggal dengan membudayakan menanam pohon dan menjaganya dari pencemaran. "Semua itu harus dimulai dari diri kita sendiri," ujarnya.

Setelah dari sendiri, kata dia, maka akan meluas ke seluruh komponen masyarakat. Apabila seluruh komponen masyarakat sudah memiliki kesadaran dan berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan, maka kegemaran menanam pohon akan menjadi tradisi turun temurun. "Untuk mewujudkan itu, masyarakat dapat bersinergi dengan dinas kebersihan maupun BLHD," tegasnya.

Kepala Bidang Kebersihan pada DKPP Tangsel Yepi Suherman mengatakan seminar ini diikuti 250 peserta dari unsur pemkot, warga, aktivis lignkungan serta stake holder. "Kita bangkitkan peran serta aparat untuk gerakan hijau lingkungan bersih di wilayahnya masing-masing.

Sementara saat ini, sambung Yepi sudah ada delapan lokasi percontohan yang tersebar di berbagai kecamatan untuk pemilahan sampah, organik dibuat kompos serta pembuatan bibit menggunakan pollybag. "Kita ingin masyarakat terlibat dalam pelestarian lingkungan hijau," pungkasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online