Kemenhub Keluarkan Sertifikat Bandara Pondok Cabe

Kemenhub Keluarkan Sertifikat Bandara Pondok Cabe

detaktangsel.com PAMULANG-Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub) telah mengeluarkan sertifikat bandara khusus untuk Bandara Pondok Cabe.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, pengelola lapangan terbang Pondok Cabe telah bertemu dengan dirinya dan menyampaikan jika kemenhub telah mengeluarkan surat sertifikat terkait bandara pondok cabe.

"Bandara Pondok cabe dapat sertifikat bandara khusus untuk carteran dan privat penerbangan, bukan untuk komersil," ungkapnya, minggu (30/10/2016).

Menurutnya, sebagai bandara khusus lapangan terbang Pondok Cabe bukan hanya melayani untuk polisi udara, TNI Angkatan Laut, TNI angkatan Darat. "Juga untuk carteran beberapa perusahaan dan pesawat yang dipakai juga berukuran kecil," ujarnya.

Pengelola Bandara Pondok Cabe Fety mengaku, mendapatkan sertifikat bandara khusus tertanggal 9 September lalu. Bandara khusus ini hanya melayani penerbangan yang sifatnya private atau charter.

"Saat ini, pesawat charter Pelita Air Service melayani penerbangan charter ke Cilacap dan Dumai menggunakan jenis pesawat ATR," katanya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online