DKPP Tangsel Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Ratusan Pesapon

DKPP Tangsel Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Ratusan Pesapon

detaktangsel.com, PAMULANG – Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1437 Hijriyah oleh Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan, digelar di Masjid Baitul Rahman Komplek Perkantoran Witanaharja Pamulang, Rabu (31/12/2015), dengan melibatkan seluruh jajaran Dinas dan seluruh tenaga honorer petugas kebersihan lapangan, yang biasa disebut Pesapon.

Menurut Kepala DKPP Kota Tangerang Selatan Mochamad Taher Rochmadi, Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 Hijriyah, memiliki beberapa tujuan, diantaranya adalah bagaimana kita semua mendapatkan tuntunan tauladan dari Nabi Besar Muhammad SAW dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Yang paling penting dalam kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah kita mendapatkan tuntunan tauladan dari Nabi Besar Muhammad SAW, dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Di samping itu, menurut M. Taher Rochmadi, hal lain yang penting dilaksanakan adalah mempraktekkan hidup berbagi dengan sesama dalam kehidupan bermasyarakat. Karenanya, menurut Kepala DKPP, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan santuan kepada anak-anak yatim-piatu.

"Mempraktekkan hidup berbagi dalam kehidupan bermasyarakat, kadang bukan perkara yang mudah," terang Taher.

Selanjutnya, menurut Taher, kita dipandang perlu untuk mengingat kembali nilai-nilai Silaturrahim sebagai satu keluarga besar DKPP, dan menjadikan momentum Maulid sebagai upaya membangun perubahan sekaligus membangun paradigma hidup bersih dan hidup sehat di diri sendiri dan di masyarakat, serta meningkatkan kinerja seluruh jajaran DKPP dalam melayani masyarakat.

Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di isi dengan tausyiyah dari Ustadz H. Ahmad Kosasih dari Pondok Kacang Kecamatan Pondok Aren, dengan mengangkat tema kehidupan sehari-hari, dan "dibungkus" dengan gaya goyonan yang membuat jamaah tersenyum, bahkan tertawa lepas.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online