Masuki Masa Tenang, Panwaskada Tangsel Gelar Apel Pengamanan Pilkada

Polisi dan petugas pengawas pilkada saat mengikuti apel siaga pengamanan Pilkada Tangsel Polisi dan petugas pengawas pilkada saat mengikuti apel siaga pengamanan Pilkada Tangsel

detaktangsel.com SERPONG - Pasca memasuki masa tenang kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlaku sejak pukul 24,00, Minggu (6/12) dinihari, panitia pengawas pemilihan kepala daerah (Panwaskada) Tangsel menggelar apel siaga pengamanan pilkada di lapangan BSD Junction, Serpong, Minggu (6/12).

Ketua Panwaskada Tangsel, Muhamad Taufik MZ mengatakan, dengan digelarnya apel siaga, selanjutnya semua pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Tangsel tidak lagi melakukan kegiatan apapun yang berkaitan dengan kampanye.

"Masa tenang kampanye sudah dimulai sejak pukul 24.00 dini hari tadi. Jadi, masing-masing Paslon tidak lagi melakukan kegiatan yang bersipat kampanye," kata Taufik kepada awak media ketika ditemui dilokasi usai apel siaga.

Taufik mengatakan setelah apel di gelar, rencananya pihak panwaskada kota Tangsel dibantu oleh satpol pp dan Polres Tangsel akan menertibkan alat peraga kampanye yang tersebar di tujuh kecamatan.

"Hari ini semua alat peraga kampanye (APK) masing-masing Paslon, sudah harus ditertibkan," sambungnya.

Taufik menambahkan, Panwas kota hingga tingkat kelurahan, harus melakukan pengawalan ketat terhadap jadwal kampanye, masa tenang hingga tahapan penghitungan suara di TPS yang tersebar di Tangsel.

"Tidak ada yang boleh terlewati, dua harus dikawal sejak mulai kampanye, masa tenang hingga penghitungan suara di TPS masing-masing," tegasnya.

Apabila pada masa tenang diketahui masih ada calon walikota dan wakil walikota melakukan kampanye atau melakukan sosialisasi, masyarakat di harap memberitahukan hal itu kepada Panwaskada. Selanjutnya, Panwas akan menindak lanjuti hal tersebut.

"Segera laporkan apabila ada calon walikota dan wakil walikota Tangsel yang masih melakukan kegiatan kampanye atau sosialisasi, kegiatan tersebut melanggar jadwal kampanye sehingga akan dikenakan sanksi," imbuhnya.

Apel siaga yang dilakukan Panwaskada kota Tangsel diikuti oleh 2.300 peserta yang terdiri dari panitia pengawas kecamatan, panitia pengawas lapangan, pengawas TPS, Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan
Selain itu, apel siaga pengamanan Pilkada juga dihadiri Satpol, KPU Tangsel, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan Provinsi Banten serta sejumlah anggota TNI dari Kodim 0506 Tangerang,

Meski begitu, apel siaga pengamanan Pilkada tersebut, hanya dihadiri oleh calon wakil walikota nomor urut tiga, Benyamin Davnie. Sedangkan Airin dan dua pasangan calon lainnya yakni Arsid-Elvier dan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra tak nampak dalam acara tersebut.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online