HUT Kosgoro ke-58, Hayono Isman Beri Orasi

HUT Kosgoro ke-58, Hayono Isman Beri Orasi

detaktangsel.com - Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) riuh gemuruh merayakan hari jadinya yang ke-58. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kosgoro Tangerang Selatan menghelat dialog kebangsaan di Aula Kopertais UIN Jakarta, Rabu (11/11).

Ketua DPD Kosgoro Tangerang Selatan, Isram Alfa Edison menyampaikan, pihaknya sengaja mengusung tema "Membumikan Doktrin Perjuangan Kosgoro; Mengawal Pembangunan Bangsa dalam Konteks Kekinian". Dengan harapan, mampu membangkitkan gairah kader Kosgoro dalam berkontribusi membangun bangsa.

Hal senada disampaikan pula oleh ketua umum Kosgoro, Hayono Isman menegaskan, "Kita patut berbangga hati dengan ditetapkannya Mas Isman sebagai pahlawan nasional. Bukan karena beliau pendiri Kosgoro, melainkan karena ini adalah bentuk pernyataan sikap bahwa masih ada orang-orang seperti Mas Isman yang rela berkorban jiwa dan raga bagi Indonesia" tandasnya berorasi.

"Kosgoro hari ini, berbeda dengan Kosgoro dulu. Kita sengaja memilih independen, agar tidak terlibat dalam pusaran politik. Harus diakui, taring politik Kosgoro memang melemah. Tapi ini adalah wujud nyata bahwa Kosgoro memfokuskan diri pada pembangunan" lanjut pria yang pernah menjabat sebagai anggota dewan di era orde baru itu.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kosgoro Provinsi Banten, Eddie Rusli menambahkan, "Satu-satunya negara yang memiliki pejuang dari kalangan pelajar adalah Indonesia. Hal ini tentu tidak bisa lepas dari sosok Mas Isman yang benar-benar menanamkan semangat berjuang di kalangan pelajar" ujarnya sebelum acara tersebut ditutup dengan prosesi potong tumpeng.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online