Rapat Pleno DPTb1 Pilwalkot Tangsel Sahkan 2.033 Suara Pemilih

Rapat Pleno DPTb1 Pilwalkot Tangsel Sahkan 2.033 Suara Pemilih

detaktangsel.com PILKADA - Rabu, (28/10) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rapat pleno Daftar Pemilih Tetap Tambahan 1 (DPTb1) di RM. Telaga Seafood, Serpong.

Dalam rapat tersebut, sebanyak 2.033 suara pemilih telah ditetapkan. Dalam rapat pleno DPT Sebelumnya jumlah pemilih Tangsel sebanyak 913.437 suara pemilih. Dengan demikian, jumlah pemilih setelah pleno DPTb1 dalam Pilkada 2015 Kota Tangsel sebanyak 915.470 suara pemilih

Ketua KPU Kota Tangsel Muhammad Subhan mengatakan, proses pemutakhiran data bersumber dari masyarakat yang sadar belum terdata dalam Pilkada serentak. Inisiatif ini timbul dimungkinkan karena sebelumnya pihak penyelenggara telah mengumumkan hasil pleno DPT sebelumnya hingga tingkat Kelurahan.

"Proses pemutakhiran sampai saat ini bersumber dari masyarakat karena sebelumnya telah mengumumkan hasil DPT di Kelurahan dan yang tidak tetapkan atau tidak terdaftar di DPT bisa diakomodir di DPTb1 ini," kata Subhan pasca rapat pleno DPTb1.

Diketahui, sebelum pengesahan DPTb1 terjadi penambahan suara dalam rapat pleno yaitu 1 suara pemilih dari warga Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara. Pasalnya, data identitas warga tersebut dikarena masih menggunakan kartu indetitas konvensional. Hal itu yang sebelum penetapan jumlah DPTb1 sebanyak 2.032 menjadi 2.033.suara pemilih.

Adapun bila terdapat masyarakat Tangsel belum terdata dalam Pilkada 2015. Maka, data tersebut akan diakomodir pada DPTb2.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online