Pawai Ta'aruf Meriahkan Jelang Pembukaan MTQ Ke-6

Pawai Ta'aruf Meriahkan Jelang Pembukaan MTQ Ke-6

detaktangsel.com SERPONG - Ribuan masyarakat padati jalannya Pawai Ta'aruf jelang pembukaan lomba MTQ Ke-6 Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Tahun 2015 di Taman Kota 2, Serpong. Pawai ini diikuti oleh puluhan kafilah dengan melibatkan ratusan peserta dan oficial pada senin siang (26/10).

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad, Ketua MUI Kota Tangsel, Ka Polres Tangsel, dan jajaran TNI serta segenap anggota DPRD Kota Tangsel yang menyaksikan dan menyambut pawai Ta'aruf itu yang melewati dengan memberikan lambaian tangan.

Walikota Tangsel mengungkapkan, diselenggarakannya MTQ ke-6 berharap dapat menumbuhkan bibit unggulan peserta MTQ untuk tingkat selanjutnya agar dapat berprestasi mengharumkan nama Tangsel. Ditambah lagi, Tangsel memiliki slogan religius sudah sepantasnya Kota Tangsel memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dalam religiusnya.

"Kami berharap dapat menumbuhkan bibit unggul diwaktu selanjutnya untuk Tangsel," ungkap Airin.

Sementara, Ka Polres Tangsel saat ditemui dilokasi pasca pawai Ta'aruf mengatakan, untuk mengamankan acara tersebut pihaknya telah mengerahkan pasukan sebanyak 200 personil.

Diketahui, sebelum pembukaan MTQ Ke-6 pada malam ini, tampak dalam pawai itu beberapa penampilan seperti Barongsai, Pencak Silat, Miniatur Al-quran besar, Pramuka, serta beberapa kendaraan operasional kesehatan dan banyak lainnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online