Pasukan Moncong Putih Tinggalkan Rapat Paripurna Tangsel

Pasukan Moncong Putih Tinggalkan Rapat Paripurna Tangsel

detaktangsel.com TANGSEL - Suasana khidmat rapat paripurna Kota Tangsel saat berlangsungnya pembacaan laporan Badan Anggaran (Bang-Ang) seketika menjadi ramai. Pasalnya, pasukan moncong putih alias Fraksi PDIP meninggalkan rapat paripurna.

TB Bayu Murdani, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel mengatakan, fraksinya meninggalkan rapat paripurna disebabkan dalam mekanisme terdapat kerancuhan dalam penyusunan APBD P.

"Ada beberapa item tapi lebih jelasnya silakan tanya per komisi. Intinya ada pergeseran anggaran yang tidak melalui mekanisme penyusunan. Sebelumnya, sudah diputuskan pada Bang-Ang hari Jumat (09/10) lalu, tapi pas ada keluhan TKS (Tenaga Kerja Sementara) yang demo hari Senin (13/10), disitu ada pergeseran anggaran tapi kami (PDIP) tidak terlibat. Seharusnya penyusunannya melalui komisi lagi baru diparipurnakan," ungkap TB Bayu Murdani setelah keluar ruang rapat paripurna.

Sekedar diketahui, semestinya dalam mekanisme penyusunan apabila terdapat pergeseran anggaran harus dibahas kembali oleh komisi lalu ke Bang-Ang untuk diparipurnakan.

Ditanyai, terkait dateline pembahasan APBD P yang semestinya sudah disahkan paling lambat 3 bulan sebelum masa akhir tahun anggaran. Dirinya, juga mengatakan, hal itu adalah salahsatu kerancuhan dalam penyusunannya.

Dia juga menegaskan, walk out nya fraksi PDIP dari rapat paripurna bukan karena kepentingan dalam momentum Pilkada. "Ingat tidak ada kaitannya dengan Pilkada ya," tegasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online