Jelang Ramadhan Dinsosnakertrans Tangsel Antisipasi Gepeng

Hadiana Kasie Rehabilitasi dan Tuna Sosial Hadiana Kasie Rehabilitasi dan Tuna Sosial

detaktangsel.com TANGSEL - Jelang bulan suci ramadhan Dinas Sosial Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Kota Tangerang Selatan akan melakukan penanganan penyandang penyakit sosial.

"Biasanya kalau bulan puasa memang terjadi trend lonjakan pengemis di Tangsel, makanya kita akan melakukan pengawasan bersama satpol PP, Dishub dan BNN," kata Hadiana Kasie Rehabilitasi dan Tuna Sosial Korban Napza, kepada wartawan, Rabu (17/6/2015)

Lebih lanjut dia mengatakan, setiap tahunnya selalu ada pengemis pendatang ke kota Tangsel, kebanyakan para gepeng tersebut berasal dari Brebes, Cirebon, Indramayu dan Boyolali.

Tahun 2014, Dinas Ketenaga Kerja mencatat sebanyak 78 gepeng yang berhasil didata." Warga Tangsel sendiri hanya ada dua gepeng saja, jadi memang perlu melakukan penanganan agar gepeng dari luar Tangsel tidak menjamur di Tangsel," ungkapnya.

Diakui Hadiana tingkat gepeng menurun secara signifikan dikarenakan penanganan yang ketat dilakukan pihaknya. Karena ditahun 2015 mulai bulan Januari hingga Juni terdata 30 gepeng yang ada di Tangsel.

"Namun tidak dimungkinkan setelah ramadhan ini gepeng aKan bertambah di Tangsel, untuk itu kita sudah antisipasi kedatangan para gepeng tersebut," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online