Tangsel Dapat Predikat Kota Layak Anak, Begini Kata Pilar Saga Ichsan

Bakal Calon Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan Bakal Calon Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan

detaktangsel.com SERPONG - Ikhtiar Walikota Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie memajukan Kota Tangsel terus menuai hasil positif. Beragam pencapaian berhasil dibuat selama periode kepemimpinan Airin-Benyamin. Selama empat tahun berturut-turut, misalnya, periode kepemimpinan Airin dan Benyamin membuat Tangsel berhasil mempertahankan predikat Kota Layak Anak.

Seperti diketahui, pada 2016, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyematkan status Kota Layak Anak dengan kategori Pratama untuk Kota Tangsel.

Tak hanti sampai disitu, setahun kemudian Tangsel kembali meraih apresiasi serupa. Selain menjadi Kota Layak Anak dengan kategori Pratama, Kementerian PPPA juga menganugerahi Kota Tangsel dengan gelar Pengembangan Forum Anak Tingkat Nasional.

Kemudian pada 2018, status Kota Layak Anak Kota Tangsel naik kelas menjadi Madya. Pada 2019, masyarakat Tangsel layak berbangga. Ini karena komitmen Airin dan Benyamin membuat Tangsel kembali meraih status Kota Layak Anak. Kali ini, statusnya menjadi Nindya.

Ada 24 indikator yang melatari pemberian status Kota Layak Anak, seperti peran pemerintah daerah terkait perlindungan untuk anak dari kekerasan dan eksploitasi, keberadaan infrastruktur ramah anak, termasuk kehadiran pusat kreativitas anak dan sekolah ramah anak.

Menyikapi hal itu, Bakal Calon Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan menyatakan, keberhasilan Airin dan Benyamin menjadikan Kota Tangsel sebagai Kota Layak Anak harus diapresiasi. Itu karena masih banyak daerah di Indonesia yang belum mampu mendapatkan penghargaan tersebut. Karena itu, politikus muda Partai Golkar mengajak seluruh masyarakat, juga komponen terkait, untuk melanjutkan keberhasilan yang telah diraih Kota Tangsel. Pilar memberi apresiasi mendalam untuk Airin dan Benyamin Davnie yang upayanya membuat Kota Tangsel menjadi Kota Layak Anak mendapat banyak penghargaan dari pihak terkait.

"Saya sendiri berkomitken untuk menjaga dan melanjutkan berbagai upaya itu, tentu dengan penambahan di sana-sini sesuai tantangan zamannya," kata Pilar di Serpong, Rabu (26/8/2020).

Ia pun yakin Kota Tangsel bisa berbuat lebih lantaran ditunjang oleh berbagai perangkat kebijakan dan aturannya, baik secara fisik infrastrukturnya, dari sisi digital dan sebagainya.

"Sebagai rumah kita bersama, Kota Tangsel harus bisa menjadi tempat tumbuh dan berkembang bagi anak-anak generasi penerus bangsa," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online