Disaksikan Jokowi, Airin Bakal Terima Anugerah Kebudayaan di HPN Kalsel

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.
detaktangsel.com TANGSEL- Sedikitnya 10 Kepala Daerah di Indonesia, bakal menerima penghargaan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarbaru, Kalimatan Selatan, Sabtu (8/2/2020) akhir pekan ini.
 
Salah satu kepala daerah di Indonesia yang akan menerima anugerah kebudayaan tersebut, adalah Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Pemberian anugerah kebudayaan dalam bentuk trophy itu, akan di sampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Indonesia, dan di saksikan Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.
 
Ketua PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan, dewan juri telah memilih 10 dari 30 bupati dan walikota yang mewakili tiga zona. Yakni daerah atau kota yang berada di dalam dan dekat Ibu Kota Negara RI. Daerah atau kota yang berada di dalam atau dekat dekat ibu kota provinsi, dan daerah atau kota yang jauh dari ibu kota provinsi.
 
"Para bupati dan walikota yang mendapat penghargaan ini, telah membangun daerahnya dengan menggunakan pendekatan kebudayaan lokal dalam perspektif nasional dan global. Sehingga daerah-daerah itu tampil dengan karakternya masing-masing," kata Atal dalam siaran pers nya yang diterima detakbanten.com, Rabu (5/2/2020).
 
Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020, Auri Jaya mengatakan, puncak peringatan hari pers tersebut, akan berlangsung sejak tanggal 7 hingga 9 Februari dan di ikuti ribuan insan pers dari seluruh Indonesia.
 
"Sebagai penghormatan pada kearifan lokal masing-masing daerah, bupati dan walikota nantinya akan mengenakan pakaian tradisi daerah masing-masing. Yang masih asli maupun yang sudah diberi sentuhan masa kini. Dengan pilihan bentuk, warna, garis, yang menarik," singkat Auri.
 
Untuk di ketahui, selain Airin Rachmi Diany, nama-nama lain kepala daerah yang akan menerima penghargaan anugerah kebudayaan tersebut adalah Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan, Anang Syakhfiani. Walikota Baubau Sulawesi Tenggara, AS Tamrin. Bupati Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta, Hj, Badingah. Bupati Halmahera Barat Maluku Utara, Danny Missy. Walikota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Ibnu Sina. Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indah Putri Adriani. Walikota Ambon Maluku, Richard Louhenapessy  dan Walikota Serdang Bedagai Sumatera Utara, Soekirman.
Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online