Hari Gizi Nasional, 1000 Balita Ikuti Gebyar Posyandu Alfamart

Hari Gizi Nasional, 1000 Balita Ikuti Gebyar Posyandu Alfamart
detaktangsel.com CIPUTAT- Dalam rangka Memperingati Hari Gizi Nasional pengelola jaringan Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menggelar kegiatan sosial di bidang kesehatan berupa Gebyar Posyandu 1000 balita yang dilaksanakan secara roadshow di 11 kota di Indonesia. 
 
Di Kota Tangerang Selatan, kegiatan ini dilaksanakan di halaman toko Alfamart Bukit Nusa Indah 2 Kelurahan Serua,  Ciputat pada Sabtu 25 Januari 2020 yang dihadiri oleh 1000 balita. 
 
Kegiatan yang dihadiri oleh Iin Sofiawati, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Tangsel ini berlangsung dengan agenda pemberian informasi kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui, pemeriksaan kesehatan, serta pemberian vaksin dan makanan untuk balita. 
 
"Pentingnya peran orang tua dalam mempersiapkan gizi seimbang untuk mendukung proses tumbuh kembang anak, terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan anak," ungkao Iin Sofiawati. 
 
Deputy Branch Manager Alfamart Parung, Sugiharto menjelaskan, Gebyar Posyandu Nasional yang dilaksanakan Alfamart bekerja sama dengan Nestle ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan swasta terhadap permasalahan stunting pada balita yang tengah menjadi sorotan di Tanah Air. 
 
“Kami menyadari, persoalan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga perusahaan swasta. Sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat, kami ingin turut berkontribusi dalam upaya perbaikan tersebut,” ujarnya. 
 
Rita (28) yang datang membawa dua anaknya mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. “Terima kasih Alfamart yang sudah mengadakan kegiatan posyandu di lingkungan kami. Hari ini kami mendapatkan banyak infomasi mengenai kesehatan untuk ibu dan anak,” ungkapnya. 
Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online