Print this page

5 Hari Dibuka, 8 Balon Walikota Tangsel Kepincut Birunya Demokrat

Sekretaris penjaringan Balon walikota Tangsel, Zulham Firdaus serahkan form pendaftaran kepada salah satu tim balon walikota. Sekretaris penjaringan Balon walikota Tangsel, Zulham Firdaus serahkan form pendaftaran kepada salah satu tim balon walikota.
detaktangsel.com CIPUTAT--Sebanyak 8 Bakal Calon (Balon) walikota Tangsel 2020 mendatang, mengikuti penjaringan di Partai Demokrat Kota Tangsel. Ke 8 Balon walikota itu, di ketahui ada yang langsung datang dan ada juga yang mengirim timnya untuk mengambil form penjaringan Balon walikota ke DPC Demokrat Kota Tangsel di kawasan Ciputat.
 
Di ketahui, penjaringan Balon walikota untuk Pilkada Tangsel tahun depan yang di gelar Demokrat, di mulai sejak tanggal 7, Sabtu lalu dan di tutup pada Kamis, 19 Desember mendatang.
 
Sementara ke 8 Balon walikota tersebut diantaranya Bambang Sudiyono, Beben Nurpadilah, Tomi Patria, Benyamin Davnie, Rita Juwita, Dudung E Diredja, Muhamad dan Siti Nur Azizah Ma'ruf. 
 
Sekretaris panitia penjaringan Balon walikota, Zulham Firdaus mengatakan, ke 8 Balon walikota itu, sebagian besar baru mengambil form penjaringan saja.
 
"Saat ini baru Beben Nurpadilah yang mengembalikan berkas persyaratan ke Demokrat," kata Zulham di Sekretariat Demokrat Tangsel, Rabu (11/12/2019).
 
Menurut Zulham, Demokrat Kota Tangsel tidak menetapkan persyaratan khusus kepada para Balon walikota Tangsel yang mengikuti penjaringan di Partai Demokrat. Kendati begitu, Balon walikota Tangsel harus komitmen pada Pancasila, UUD 45 dan setia pada NKRI. 
 
"Yang pasti calon juga harus komitmen pada program-program prioritas yang ada di Demokrat. Salah satunya pro rakyat," ungkap Zulham.
 
Zulham terangkan, Demokrat selanjutnya akan melakukan verifikasi data dan berkas persyaratan Balon walikota Pokja di DPC Demokrat Kota Tangsel.
 
"Nanti Pokja Demokrat Tangsel akan melakukan survey elektabilitas dan popularitas calon. Selesai di situ, baru kita adakan pemaparan visi-misi yang di sampaikan calon," tandasnya.