Dibuka Wakil Walikota, 18 Tim Volly Jabotabek Berjibaku di Piala P2B

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie serahkan bola kepada penyelenggara turnamen, Youni Syachro. Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie serahkan bola kepada penyelenggara turnamen, Youni Syachro.

detaktangsel.com CIPUTAT--Sebanyak 18 tim volly putra-putri se-Jabotabek, di pastikan bakal berjibaku untuk menjadi yang terbaik di turnamen bola volly Putra-Putri Betawi (P2B) Cup 1 tahun 2019.

Turnamen yang digelar sejak hari Jumat (6/12) lalu di GOR Kecamatan Ciputat ini, secara resmi di buka oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, di saksikan pengurus KONI Kota Tangsel, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat, Sabtu malam (7/12/2019).

Ketua penyelenggara turnamen volly P2B Cup, Youni Syachro mengatakan, turnamen di ikuti oleh 12 tim putra dan 6 tim putri. Para peserta juga merupakan para pelajar mulai dari tingkat SMP hingga SMA.

"Turnamen berlangsung sejak Jumat kemarin. Kita sengaja membuka turnamen hari Sabtu, karena ada beberapa pelajar hari Jumatnya masih aktif di sekolah masing-masing," kata Youni di GOR Ciputat, Sabtu malam (7/12/2019).

Sedangkan diadakannya turnamen P2B Cup, bertujuan agar atlit-atlit bola volly Kota Tangsel bisa menjadi atlit-atlit yang bisa membawa harum nama Kota Tangsel. Sebab, para atlit volly Kota Tangsel bisa menyerap tehnik permainan secara langsung yang di tunjukan secara langsung oleh masing-masing lawan.

"Karena kita ingin atlit volly Tangsel kedepannya bisa lebih profesional tingkat nasional. Karena memang dari Tangsel sendiri kita selalu ngirim atlit volly untuk bertanding di turnamen di luar Tangsel, Sukur Alhamdulillah, hasilnya positif," ungkap pemilik Akademi Volly P2B tersebut.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Benyamin Davnie, mengapresiasi turnamen yang diadakan Akademi Volly P2B Tangsel. Sebab dengan begitu, akan menambah catatan prestasi yang di raih oleh atlit-atlit bola volly Tangsel.

"Alhamdulillah, kalau untuk volly Tangsel kita mencapai target. Karena pada kejurda lalu di Banten, volly Tangsel meraih tiga emas. Itu kan namanya melebihi target dari target satu emas yang harus di raih Tangsel," ungkap Benyamin.

Benyamin sebutkan, agar atlit-atlit bola volly Kota Tangsel prestasinya meningkat, harus ada turnamen volly yang di gelar secara reguler di Kota Tangsel. Apalagi, Benyamin terangkan olahraga bola volly tidak perlu membutuhkan sarana lapangan yang cukup luas.

"Kalau memang mau berprestasi, pertandingan di lakukan secara reguler. Nah, P2B sudah mengawali ini. Mudah-mudahan ke depan akan di ikuti klub lain yang ada di Tangsel. Saya berharap ini akan menjadi agenda nasional," tandas Benyamin.

Grand final turnamen volly P2B Cup 2019 ini, akan berlangsung Senin esok (9/12/2019) untuk mempereburkan juara 1 dan 2. Akan tetapi, sebelum berlangsungnya final, akan ada pertunjukan musik secara langsung.

Sedangkan tim-tim yang mengikuti turnamen itu diantaranya tim tuan rumah P2B, IKC Putra dan Putri dari Bogor, Comet Jakarta Timur, Vobgard Jakarta Pusat, M2PG Bekasi, Comet Putra Jakarta Pusat, BMT Tangerang Kota, Barata Muda 1 dan Barata Muda 2 Tangerang Kabupaten, Ivopta Kabupaten Bogor, Maluku Jakarta Pusat dan KJC Bekasi.

Selain itu, ada juga tim KKVC Kabupaten Bogor, Karuci Jakarta Timur, Bintang Jaya Jakarta Timur dan klub volly Billa dari Bandung. (Dra)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online