Print this page

Rakorkomwil III APEKSI, Airin: Pemerintah Kota diera 4.0 Harus Bersinergi dan Berkolaborasi

Rakorkomwil III APEKSI, Airin: Pemerintah Kota diera 4.0 Harus Bersinergi dan Berkolaborasi

Detaktangsel.com TANGERANG - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menghadiri kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2019 yang berlangsung mulai tanggal 04 - 06 Desember 2019.

Airin Rachmi Diany sebagai ketua APEKSI mengungkapkan Pemerintah Kota diera 4.0 harus bersinergi dan berkolaborasi untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah masing-masing.

"Saat ini tidak ada lagi kompetisi tetapi kolaborasi dan tentunya belajar satu sama lain untuk fokus membangun masyarakat yg lebih sejahtera," ungkapnya.

Pembukaan acara yang diinisiasi oleh APEKSI 2019 tersebut juga dihadiri oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Wakil Rakorkomwil III Dedy Yon Supriyono dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota yang didaulat memberikan keynote speech mengatakan bahwa kegiatan Rakorkomwil III APEKSI sebagai ajang untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman dan berdiskusi untuk menyuarakan aspirasi dari tiap Pemerintah Kota.

"Ini sebagai dorongan bagi seluruh anggota, untuk berkolaborasi dalam mewujudkan pembangunan daerah dan memperbanyak kontribusi demi membangun negeri," ucap Walikota Tangerang Arief dalam acara pembukaan yang berlangsung di ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis 5 Desember 2019.

Lebih jauh, Arief juga mengatakan pada acara yang bertemakan menuju pemerintahan kolaborasi menghadapi ekonomi industri 4.0 akan berfokus pada Ekonomi Disruption.

"Maka ini menjadi sebuah inovasi dengan teknologi digital yang menghasilkan sesuatu yang baru dan lebih efisien dan bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim yang resmi membuka Rapat Rakorkomwil III APEKSI 2019 menuturkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih kepada para peserta Rakorkomwil III APEKSI.

"Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat memberikan solusi terhadap masalah yang terjadi dan dihadapi oleh masyarakat," ungkapnya.