Hari Ini, Demokrat Buka Penjaringan Balon Walikota Tangsel

: Sekretaris dan Ketua DPC Demokrat Tangsel, Wawan Syakir Darmawan dan Gacho Sunarso. (Foto dok/dt) : Sekretaris dan Ketua DPC Demokrat Tangsel, Wawan Syakir Darmawan dan Gacho Sunarso. (Foto dok/dt)

Detaktanghsel.com SERPONG--Partai Demokrat Kota Tangsel, menjadi partai ke delapan setelah PDIP, PKB, PSI, PPP, PAN, Gerindra dan Hanura yang menggelar konvensi penjaringan Bakal Calon (Balon) wali kota Tangsel.

Penjaringan Balon wali kota yang di launching oleh Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya di salahsatu resto kawasan BSD Serpong ini, akan di mulai Jumat (6/12) dan di tutup 17 Desember mendatang.

Sekretaris DPC Demokrat Kota Tangsel, Wawan Syakir Darmawan mengungkapkan, dalam penjaringan Balon wali kota, Demokrat Kota Tangsel tidak mensyaratkan kriteria calon yang mendaftar di Demokrat.

"Kita tidak terikat oleh suku dan tidak terikat oleh apapun. Dari manapun boleh, kita terbuka. Artinya dari kader internal maupun eksternal, kita terbuka," kata Wawan kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).

Sebagai partai penyeimbang di pemerintahan, Wawan sebutkan, Demokrat Kota Tangsel tentunya memiliki visi-misi dalam membangun Kota Tangsel.

"Kita kan partai tengah nih, (Calon) yang mempunyai ciri-ciri sama dengan Demokrat, itu yang menjadi prioritas. Intinya kami membuka pintu bagi siapapun yang mendaftar calon wali kota di Demokrat," ungkap Anggota DPRD Tangsel periode 2019-2024 itu.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangsel, Rizki Jonis menambahkan, setelah mengikuti penjaringan, para calon harus menyampaikan visi-misi. Dari penyampaian visi-misi ini, hasilnya akan di bawa ke desk Pilkada Provinsi Banten.

"Setelah mengikuti penyampaian visi-misi, selanjutnya kita sampaikannya. ke provinsi. Dari rekomendasi provinsi, di sampaikan ke DPP. DPP ini yang menentukan siapa yang di usung Demokrat," ujar Rizki.

Demokrat, kata Rizki, juga akan memantau sejauh mana elektabilitas para calon secara independent. Dalam masa survey yang dilakukan tim independent kepada para calon, mereka harus turun ke masyarakat agar elektablitasnya terjaga.

"Makanya kita minta calon-calon yang mendaftar di Demokrat melakukan sosialisasi ke masyarakat. Tujuannya agar mempertahankan elektablitasnya, karena tim survey dari Demokrat benar-benar indepent," tandasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online