Heboh! Putra Mantan Presiden RI Ke 6 Maju Pilkada Tangsel

Sekretaris Demokrat Tangsel, Wawan, Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya dan Ketua Demokrat Tangsel Gacho Sunarso saat launching penjaringan Balon wali kota Tangsel di Serpong. Sekretaris Demokrat Tangsel, Wawan, Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya dan Ketua Demokrat Tangsel Gacho Sunarso saat launching penjaringan Balon wali kota Tangsel di Serpong.

detaktangsel.com, SERPONG--Putra mantan presiden RI ke 6, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) santer dikabarkan bakal maju dalam kontestasi Pilkada Kota Tangsel 2020 mendatang.

Menanggapi AHY bakal maju di Pilkada Kota Tangsel tahun depan, Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, soal AHY di usung Demokrat di Pilkada Kota Tangsel, lantaran fenomena yang ada sekarang ini. Dimana, anak dan menantu Presiden Jokowi mencalonkan diri menjadi calon wali kota di Solo dan Medan.

"Sekarang fenomenanya pak Jokowi, anaknya aja nyalon di Solo dan mantunya nyalon di Medan. Kalau AHY mau, ya kita calonkan disini," ungkap Iti usai launching penjaringan Bakal Calon (Balon) wali kota Tangsel di salah satu resto kawasan BSD Serpong, Kamis (5/12/2019).

Iti mengatakan, dirinya tidak menutup kemungkinan DPD Demokrat Banten dan DPC Demokrat Tangsel akan mengusung AHY. Kendati begitu, diusungnya AHY tentunya harus menunggu persetujuan dari pusat.

"Kalau saya pribadi inginnya seperti itu, tapi kan Ketum dan DPP punya pertimbangan lain. Kalau kita dari DPD dan Tangsel punya pandangan seperti itu (mengusung AHY-red)," beber perempuan yang kini menjabat Bupati Lebak tersebut.

Ia juga sebutkan, dengan diusungnya AHY di Pilkada Tangsel, tidak ada kaitannya dengan membangun dinasti. Karena, saat ini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah tidak punya posisi apa-apa.

"Karena kan, kita tau Tangsel ini lawan lawannya berat-berat," ujar dia.

Meski berencana mengusung AHY, dalam penjaringan Balon Wali kota Tangsel nanti, Demokrat tetap membuka kesempatan seluas-luasnya kepada kader internal maupun eksternal untuk mendaftar sebagai calon wali kota Tangsel.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online