Print this page

Isu terkini dapat terjawab melalui Rakor dan Bimtek, Forum Staf Ahli Kepala Daerah Seluruh Indonesia

Isu terkini dapat terjawab melalui Rakor dan Bimtek, Forum Staf Ahli Kepala Daerah Seluruh Indonesia

Detak tangsel  — Serpong, Rapat koordinasi nasional Forum Staf Ahli Kepala Daerah Seluruh Indonesia (Forsakada) dan Bimbingan teknis portal forsakada.info untuk tata usaha staf ahli kepala daerah digelar di Ballrom Swiss-BellHotel Serpong , Rabu (7/10). 

Dalam kesempatan ini Ahli dari UGM, Universitas Brawijaya dan universitas Diponegoro memberikan masukan kepada para staf ahli tentang strategi bagaimana menjawab isu di daerah masing masing ke dalam bentuk paper sebagai masukan bagi kepala daerah masing masing.
Penguatan kapasitas Admin staf ahli masing masing daerah juga di berikan dalam bentuk bimbingan tehnis untuk administrasi tulisan di forsakada info dan dapat sebagai contoh bagi daerah lainnya. ."Staf ahli harus piawai dalam menjawab isu aktual terkini di daerah masing masing untuk langsung di berikan kepada pimpinan kepala daerahnya dan ini perlu dibekali oleh skill." ucap Suharno ketua staff ahli kabupaten kota.
Bagi Tangsel ini adalah sangat strategis dan perlu di dorong agar dapat berkesinambungan dalam bentuk diklat.
Hampir seluruh staf ahli dan admin turut hadir dalam kegiatan ini .
Dengan digelarnya rakornas Forsakada, staf ahli nantinya memiliki pedoman dalam pemantapan sikap.
Teguh Hinarno, Ketua Pengurus Forsakada mengatakan rakornas ini merupakan wadah dari para staf ahli untuk menyatukan gagasan berkaitan tugas dan fungsi staf ahli di pemerintahan. Karena staf ahli sendiri memiliki posisi strategis yang memberikan masukan atau ide gagasan atas isu terkini kepada kepala daerah.

forsakada 71019forsakada 71019forsakada 71019forsakada 71019forsakada 71019forsakada 71019forsakada 71019forsakada 71019forsakada 71019forsakada 71019forsakada 71019forsakada 71019forsakada 71019forsakada 71019forsakada 71019