Besok, Pimpinan Definitif DPRD Tangsel di Umumkan

Suasana sidang paripurna yang dipimpin ketua dewan sementara Sukarya dan wakil ketua Iwan Rabayu (dok DT). Suasana sidang paripurna yang dipimpin ketua dewan sementara Sukarya dan wakil ketua Iwan Rabayu (dok DT).

detaktangsel.com SERPONG--DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis esok (19/9) akan mengumumkan empat nama pimpinan definitif dewan periode 2019-2024.



Soal pimpinan definitif tersebut akan di paripurnakan, lantaran empat pimpinan Parpol yang mendapat jatah kursi pimpinan telah menyerahkan daftar nama-nama ke sekretariat DPRD Kota Tangsel.

Kasubag Perencanaan Produk Hukum Sekretariat DPRD Kota Tangsel Syarifudin mengatakan, meski nama-nama pimpinan definitif akan di umumkan, namun ada tahapan verifikasi yang harus di lalui.

"Nama-namanya sudah masuk, partai politik sudah mengusulkan namanya. Tapi saya belum bisa memberi siapa-siapa saja namanya. Karena masih ada verifikasi dulu oleh pimpinan sementara dan pimpinan fraksi," kata Syarifudin, Rabu (18/9/2019).

Syarif jelaskan, setelah ke empat nama pimpinan dilakukan verifikasi oleh pimpinan sementara, kemudian baru akan dilakukan paripurna istimewa pengumuman pimpinan definitif.

"Jadi paripurna itu untuk pengumuman pimpinan definitif dan setelah itu akan kita serahkan ke provinsi melalui walikota agar keluar Surat Keputusan (SK) definitif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua sementara DPRD kota Tangsel Sukarya mengatakan, selaku pimpinan sementara, pihaknya telah bekerja dengan cepat untuk mengantarkan pimpinan definitif di DPRD Kota Tangsel.

"Yang penting suratnya sudah masuk, dan kami sudah bekerja cepat. Siapa siapa namanya nanti juga teman-teman tahu setelah digelar paripurna pengumuman usulan pimpinan definitf DPRD,” singkat Sukarya.

Dari sumber yang di dapat, ke empat nama pimpinan definitif  tersebut adalah Abdul Rasyid dari Partai Golkar yang akan duduk di kursi Ketua DPRD. Sedangkan Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra dan Mustofa dari PKS, akan menduduki Wakil Ketua DPRD.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online