Dikawal Puluhan Simpatisan, Anggota DPRD Tangsel Daftar Bawalkot Ke PDIP

Dikawal Puluhan Simpatisan, Anggota DPRD Tangsel Daftar Bawalkot Ke PDIP

detaktangsel.com SERPONG UTARA--Derajat Sumarsono mendaftarkan diri maju sebagai Bakal Calon Walikota (Bawalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2020-2025.



Pria yang kini menjadi Anggota DPRD Tangsel periode 2019-2024 datang ke sekretariat PDI Perjuangan di kawasan Graha Raya Bintaro, Serpong Utara tersebut, tidak sendiri. DS ditemani istri dan di kawal puluhan simpatisannya.

Menurut Derajat, majunya dia sebagai Bawalkot Tangsel, sesuai intruksi partai dari hasil kongres PDI Perjuangan di Bali beberapa waktu lalu. Dari kongres tersebut, kader diamanatkan harus berani tampil dalam kontestasi politik pada Pilkada 2020 nanti.

"Itu menjadi tanggung jawab semua kader. Dan saya maju sebagai Bawalkot Tangsel untuk mewujudkan itu," kata DS di Sekretariat PDI Perjuangan Kota Tangsel, Ruko Venice Blok JD/09, Graha Raya Bintaro, Serpong Utara, Sabtu (14/9/2019).

Sedangkan untuk programnya sendiri, Derajat yang mengusung hastag 'Tangsel Hebat' ini mengaku telah menyiapkan program untuk masyarakat Tangsel. Program tersebut diantaranya menciptakan SDM yang berkarakter, mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan berintegritas.

Dengan mengusung program tersebut, lanjut Derajat, semua pembangunan di Kota Tangsel kedepannya diyakini akan jauh lebih baik. "Dan anggaran-anggaran pemkot, yang di dasari oleh rakyat bisa tercapai melalui program-program kerakyatan," ungkapnya.

Drajat jelaskan, hampir sebelas tahun Kota Tangsel berdiri dan di dukung APBD yang jauh lebih besar, porsinya lebih kepada pembangunan fisik. Seharusnya, pembangunan fisik tersebut sudah bisa terselesaikan sejak lima tahun lalu.

"Tangsel punya tiga pengembang besar, dan itu bisa di manfaatkan bekerja sama dengan stakeholder yang lain. Pembangunan itu tidak hanya di bebankan pada APBD saja. Tapi juga kita bisa menggandeng pengembang besar itu," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online